Pantas Tikus Datang ke Rumah, Ternyata Ini yang Mereka Cari, Segera Bersihkan

Pantas Tikus Datang ke Rumah, Ternyata Ini yang Mereka Cari, Segera Bersihkan

Hal yang paling disukai tikus, -NUonline - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut adalah 3 hal yang sangat disukai oleh tikus, tikus datang kerumah kita karena hal-hal berikut ini.

Tikus adalah hewan pengerat yang berbahaya, mereka kerap mengigit barang-barang bahkan kabel yang ada di rumah kita, selain itu tikus juga bisa membawa berbagai macam penyakit.

Hewan ini datang ke rumah bukan tanpa alasan, mereka umumnya mencari sesuatu.

Apa saja sih hal yang sangat disukai tikus yang menjadikan mereka tertarik datang bahkan menetap dan berkembang biak di rumah. Berikut daftarnya. 

BACA JUGA:Sukses Antarkan Timnas U-16 Ke Peringkat 3, Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik ASEAN U-16 Boys Championship

Yang pertama adalah mereka mencari sumber makanan, tikus datang ke rumah kita dengan alasan untuk mencari sumber makanan.

Tikus adalah hewan yang masuk kedalam hewan omnivora atau pemakan segala, mereka akan memakan apa saja yang ada di rumah kita.

Makanan yang biasanya sangat mereka sukai di rumah kita seperti daging, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan atau makanan apa saja yang bisa mereka akses dengan mudah.

Untuk itu kita perlu membereskan dan memasukan makan ke tempat yang aman dari jangkauan tikus. taruh lah makanan ke dalam kulkas atau lemari makanan lainnya agar susah di jangkau oleh tikus.

BACA JUGA:Berikut 5 Tempat Makan Menarik dan Unik, Memiliki Menu Lezat Menggugah Selera, Cobain Yu!

Selain itu bereskan pula sampah makanan atau sisa makanan yang sudah tidak dimakan lagi oleh kita dengan membuangnya ke tempat sampah.

Usahakan saat membuang dengan menggunakan kantung plastik tertutup agar tidak menimbulkan aroma yang dapat mengundang tikus.

Kedua adalah sumber tempat tinggal, tikus datang ke rumh kita dengan alasan untuk mencari tempat tinggal.

Mereka akan sangat suka dengan keadaan rumah yang memiliki banyak barang bekas berserakan, barang-barang tersebut biasanya akan begitu banyak di gudang dan akan sangat tikus sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: