Sukses Antarkan Timnas U-16 Ke Peringkat 3, Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik ASEAN U-16 Boys Championship

Sukses Antarkan Timnas U-16 Ke Peringkat 3, Zahaby Gholy Jadi Pemain Terbaik ASEAN U-16 Boys Championship

Zahaby Gholy, Best Player Of ASEAn U-16 Championship-twiter/x @titipanmafia - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Zahaby Gholy menjadi pemain terbaik dj gelaran AFF- U-16 2024 atau ASEAN U-16 Boys Championship

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia menduduki peringkat 3 Setelah Mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0.

Perjalanan panjang ini merupakan capaian yang sangat baik bagi Garuda Muda. Mengingat lawan tangguh yang harus dihadapi.

Erick Thohir menyebut kualitas Timnas Indonesia U-16 tidak kalah dengan dua tim yang berhasil melaju ke final yaitu Australia dan Thailand

BACA JUGA:Berikut 5 Tempat Makan Menarik dan Unik, Memiliki Menu Lezat Menggugah Selera, Cobain Yu!

Salah satu punggawa timnas U-16 bernama Zahaby Gholy mendapat penghargaan sebgai pemain terbaik ASEAN U-16 Boys Championship. Zahaby Gholy dalam laga terakhir kontra Vietnam di perebutan peringkat 3 berhasil menyumbang 2 Gol.

Dua gol berhasil ia sumbangkan untuk Timnas Indonesia, Gol pertama Zahaby gholy cetak pada menit 45 +6 dan Gol kedua pada menit 79.

Dalam acara penyerahan tropi dan penyerahan penghargaan Zahaby Gholi menjadi pemain Indonesia sat-satunya yang mendapat undangan untuk penerimaan penghargaan.

Penyerahan ini dilakukan setelah Timnas Australia memastikan diri sebagai juara AFF U-16 2024. Gelaran angkat tropi itu juga menjadi gelaran penyerahan penghargaan terhdap beberapa pemain yang mendapat gelar individu.

BACA JUGA:Respon Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16 2024

Penghargaan Goal keeper di raih oleh Supakorn Poonphal penjaga gawang Timnas U-16 Vietnam, Lalu tiga pemainTop scor yang ketinganya berhasil mengoleksi 6 Gol yaitu Nguyen Viet Long (Vietnam), Anthony Didulica (Australia), dan Quinn Macnicol (Australia). 

Lalu pemain terbaik atau Best player yang di serahkan kepada Zahaby gholy, pemain bernomor punggung 7 Timnas Indonesia.

Zahaby dalam gelaran ini menjadi pemain paling produktif untuk Timnas Indonesia dengan menorehkan 5 gol sepanjang turnamen.g

Sebanyak 2 gol ia sumbangkan pada laga terakhir kontra Vietnam 2 gol lainnya ia sumbangkan saat melawan Australia dan 1 Gol ke gawang Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: