Ini 3 Daftar Rekomendasi Tanaman Hidroponik Yang Bisa Kamu Coba Tanam Di Rumah, Simak Penjelasannya

Ini 3 Daftar Rekomendasi Tanaman Hidroponik Yang Bisa Kamu Coba Tanam Di Rumah, Simak Penjelasannya

Berikut ini, adalah rekomendasi tanaman hidroponik yang bisa kamu rawat-Earth.Org - Google -Radarkuningan.com

Buah yang satu ini, memang tidak sembarangan bisa ditanam begitu saja. Hal ini dikarenakan strawberry memerlukan suhu yang signifikan untuk bisa tumbuh. 

Namun, strawberry tetap bisa menggunakan metode tanam hidroponik, dan menjadi salah satu tanaman hidroponik.

Halaman resmi "Dinas Pertanian dan Pangan", menjelaskan jika suhu minimal antara 17 – 20 derajat celcius, kelembaban 80 – 90 persen, penyinaran 8 - 10 jam per-hari dan curah hujan berkisar 600 mm – 700 mm per tahun, juga memastikan tempat merupakan dataran tinggi, adalah syarat minimal.

BACA JUGA:Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

3. Tomat 

Melansir melalui halaman resmi Halodoc, tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan. Namun, masih banyak orang mengira jika tomat, adalah sayur. 

Tomat merupakan salah satu dari banyaknya bahan baku makanan sehari-hari, dengan kata lain bahan dapur. Jutaan menu dapat dibuat dengan menggunakan buah ini.

Tomat, juga dapat ditanam menggunakan metode hidroponik. Halaman resmi "The Pruce", menjelaskan jika tomat merupakan salah satu tanaman yang bisa menggunakan metode tanam hidroponik.

Halaman resmi "The Pruce" menjelaskan jika caranya adalah cukup memangkas tanaman sesuai kebutuhan agar tetap terkendali.

Meskipun tomat melakukan penyerbukan sendiri, ada baiknya jika pemilik secara rutin menggoyangkan dahan dengan bunga secara perlahan untuk membantu penyerbukan sendiri pada tanaman.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! 5 Tips Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti dan Tanpa Membuat Trauma, Ketahui Yu!

Jangan lupa, setiap tanaman yang sudah direkomendasikan pada daftar di atas, harus tetap memperhatikan beberapa aspek, untuk pertumbuhannya. 

Seperti iklim, cuaca, medan tanam, serta kemampuan untuk menanam. 

Kenapa harus tetap diperhatikan? karena tidak semua tanaman hidroponik, dapat berhasil saat percobaan metode hidroponik. Karena itu, persiapan lengkap perlu dilakukan. 

Itulah informasi dan penjelasan singkat mengenai rekomendasi tanaman hidroponik. Tertarik untuk mencobanya? selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: