Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Terdapat tanaman hias pengusir tikus yaitu marigold, krisan, lavender, daffodil, rosemary, dan mint.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias memiliki keindahan visual yang menjadikan dekorasi indah pada area rumah, baik indoor maupun outdoor.

Selain keindahannya tanaman hias ini juga memiliki manfaat dalam mengusir tikus yang bersarang di rumah, sehingga menjadikan salah satu solusi yang pas dalam mengusir.

Kendati demikian karena tanaman hias ini memiliki aroma yang tidak disukai oleh tikus, hewan pengerat ini memiliki indra penciuaman yang cukup kuat. 

Sehingga menjadikan mereka untuk enggan datang karena aromanya tersebut bisa membuat tikus pusing dan hal tersebut mengganggu keamanan bagi tikus.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! 5 Tips Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti dan Tanpa Membuat Trauma, Ketahui Yu!

Inilah 5 Tanaman Hias Pengusir Tikus

Mengutip pada laman Kementrian Kesehatan mengungkapkan “ Tikus tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bisa hidup dimana saja, baik di rumah, hutan maupun pada dalam air”.

Dan besar kemungkinan tikus akan membuat sarangnya di rumah anda, untuk menghindari tikus datang kerumah maka pastikan anda menanam tanaman hias yang tidak disukai oelh tikus.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang tidak disukai oleh tikus karena memiliki aroma menyengat dan bahkan disukai oleh manusia karena aroma terapinya bisa menenangkan, yaitu:

1. Tanaman Marigold

Tanaman hias ini termasuk memiliki aroma yang sangat kuat pada bunganya, apalagi ketika sedang mekar marigold ini cenderung memiliki aroma hangat dan dibenci oleh tikus.

BACA JUGA:Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

Dengan begitu, ketika menanamnya di rumah yang terdapat sarang tikus maka bisa menjadi solusi dalam mengusirnya akibat aroma yang ditimbulkan, anda bisa meletakannya pada halaman ataupun dekat jendela.

2. Tanaman Krisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: