Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Terdapat tanaman hias pengusir tikus yaitu marigold, krisan, lavender, daffodil, rosemary, dan mint.-kompas.com-radarkuningan.com

Tanaman ini memiliki warna yang sangat indah, berwarna-warni dan memiliki bau yang tidak disukai oleh tikus. 

Sehingga menjadikan salah satu cara mengusir tikus di rumah dan bunga ini juga sebagai racun bagi hewan pengerat karena memiliki kandungan senyawa insektisida yang membuat tikus keracunan.

Nah, jika anda memiliki kucing peliharaan seperti kucing dan anjing maka dipastikan untuk tidak terjangkau karena jika termakan akan membuat peliharaan ikut keracunan juga.

Dan tanaman hias ini memerlukan cahaya matahari langsung sehingga bisa anda letakan pada area halaman rumah.

BACA JUGA:Cukup Menanam 4 Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Solusi Pembasmi Tikus di Rumah, Memiliki Aroma yang Kuat

3. Lavender

Tanaman cantik ini biasanya digunakan sebagai dekorasi rumah karena memiliki tampilan indah dan terdapat aroma terapi menenangkan, sehingga jika anda memilikinya sangat beruntung. 

Selain itu, lavender juga tidak disukai oleh hewang pengerat seperti tikus karena aromanya yang menurut indra penciuman tikus sangat menyengat, dengan begitu tikus tidak akan mendekatinya.

Tanaman ini sangat menyukai cahaya langsung, sehingga pertumbuhannya akan lebih stabil. Jika menanamnya bertujuan untuk mengusir tikus maka pastikan tanaman ini diletakan pada area menjadi lalu-lalang tikus.

Disarankan untuk meletakan tanaman lavender di kantung kecil dan letakan pada area sarang tikus, sehingga akan membuat tikus tidak nyaman dan membuat tikus merasakan tidak nyaman.

BACA JUGA:Yanuar Prihatin Jadi Bakal Calon Bupati Kuningan Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai

4. Bunga Daffodil

Tanaman bunga daffodil ini sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan pengerat, sehingga sangat cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Namun sayangnya, tanaman ini membutuhkan talenta yang cukup kuat dalam menanam sehingga dipastikan tanaman tidak akan layu.

5.Tanaman Rosemary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: