Mentimun Efektif Usir Semut? Ini 4 Cara Mengusir Semut dengan Mentimun yang Diklaim 'Efektif'

Mentimun Efektif Usir Semut? Ini 4 Cara Mengusir Semut dengan Mentimun yang Diklaim 'Efektif'

Mentimun Efektif Usir Semut? Ini 4 Cara Mengusir Semut dengan Mentimun yang Diklaim 'Efektif'-photo by arrow hygiene-radarkuningan.com

1. Pastikan semua bahan siap digunakan, dan jangan lupa pakai sarung tangan untuk melindungi tangan saat memotong timun.

2. Ambil beberapa buah mentimun segar dan potong menjadi beberapa irisan tipis atau potongan kecil. Mentimun pahit lebih efektif dibandingkan mentimun biasa karena mengandung lebih banyak zat yang tidak disukai semut.

3. Jika sudah, tempatkan potongan mentimun di wadah dan sebarkan di tempat yang sering dilalui semut. Fokuskan pada pintu masuk, retakan, celah, dan sepanjang jalur semut.

4. Jangan lupa juga untuk letakkan potongan mentimun di sudut-sudut ruangan, di dekat lemari dapur, meja makan, dan area lainnya yang sering didatangi semut.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Memiliki Aroma Disukai Semut, Ketahui Yu! Ternyata No 1 Tergolong Unik

BACA JUGA:Hindari 5 Tanaman Hias Ini Jika Tidak Ingin Kedatangan Semut di Rumah! Katanya: Bisa Mengundang Semut

Gantilah potongan mentimun setiap beberapa hari sekali atau ketika potongan mentimun mulai mengering. Potongan mentimun segar lebih efektif dalam mengusir semut.

Mengapa Mentimun Efektif?

Mentimun mengandung zat alami yang tidak disukai semut, termasuk cucurbitacin. Dimana ini merupakan sumber rasa pahit dan aroma yang tidak disukai bagi semut.

Nantinya semut yang terpapar mentimun, akan menghindari area tersebut karena ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh zat-zat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: