7 Bumbu Dapur Bisa Basmi Kecoa di Rumah, Jadi Pembasmi Kecoa Alami! Ketahui Yu, Nomor 1 Wangi Sekali

7 Bumbu Dapur Bisa Basmi Kecoa di Rumah, Jadi Pembasmi Kecoa Alami! Ketahui Yu, Nomor 1 Wangi Sekali

Bumbu dapur yang bisa dijadikan pembasmi kecoa di rumah secara alami, ketahui caranya.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rumah anda sering kedatangan kecoa? Hewan in menjadi pertanda bahwa lingkungan rumah masih kotor sehingga pastikan untuk selalu membersihkannya.

Kecoa biasa hidup pada tempat-tempat kotor dan biasanya mencari makan pada area sampah, sehingga tidak heran jika tubuh kecoa terpenuhi dengan kuman dan bakteri.

Mengutip laman resmi detikfood dalam Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) menyatakan kecoa membawa bakteri dan kuman yang akan membawa penyakit.

Pasalnya terdapat bakteri seperti salmonella, streptococcus, dan staphylococcus. Serta penyakit yang bisa diidap disentri, diare, kolera, sampai demam tifoid dan ada juga penyebab alergi.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tanaman Indah dan Memiliki Aroma Wangi Bisa Jadi Dekorasi dan Pembunuh tikus di Rumah, Ketahui Yu

Karena terdapat kandungan zat alergen pada tubuh kecoa, sehingga akan menjadikan munculnya alergi, dengan begitu pastikan rumah terhindar sarang kecoa.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan rekoemndasi cara ampuh dalam menghindari kecoa dengan bumbu dapur, dan sangat mudah dilakukan. Berikut ini diantaranya:

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa dijadikan sebagai pembasmi kecoa, terdapat aroma yang menyengat dan biasanya jeruk nipis ini dijadikan sapun lantai yang menjadikan kebersihan rumah terjaga.

Selain itu, anda bisa gunakan minyak jeruk nipis dan tetesi dengan campuran air lalu letakan pada lantai yang sering ada kecoa di rumah, dipastikan kecoa tidak berani datang ketempat tersebut.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cafe Estetik di Majalengka, Banyak Spot Foto Kece dan Instagenic!

2. Timun

Irisan timun sangat tidak disukai oleh serangga coklat seperti kecoa, karena memiliki aroma yang menyengat bagi indra penciuman kecoa.

3. Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: