Dapat Usir Tikus Dari Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Tikus

Dapat Usir Tikus Dari Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Tikus

tanaman hias yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya pernah mengalami gangguan demi gangguan yang diakibatkan oleh hewan pengerat yang satu ini yaitu tikus.

Tikus adalah salah satu hewan yang dapat hidup di lingkungan apa saja, seperti sawah, kebun, selokan dan bahkan di sekitar rumah.

Kehadiran tikus di rumah tentunya dianggap sebagai hewan hama yang dapat merugikan inang atau pemilik rumah.

Berbagai cara telah dilakukan untuk usir hewan pengerat ini dari rumah, rupanya ada beberapa jenis tanaman hias yang tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Tanaman Indah dan Memiliki Aroma Wangi Bisa Jadi Dekorasi dan Pembunuh tikus di Rumah, Ketahui Yu

Tanaman hias ini menghasilkan bau atau aroma yang tidak disukai tikus dan membuat ia pergi menjauh.

Berikut 6 Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Tikus

1.Lavender (Lavandula angustifolia)

Lavender adalah tanaman hias yang sangat populer dengan bunga berwarna ungu dan aroma yang sangat harum. Tanaman ini biasanya tumbuh di daerah beriklim sedang dan memiliki daun yang sempit serta berbulu.

Aroma lavender yang kuat dan menyengat tidak disukai oleh tikus. Tikus memiliki indra penciuman yang sangat sensitif, dan bau lavender yang kuat dapat mengganggu mereka, membuat mereka enggan mendekati area yang ditanami lavender.

Selain mengusir tikus, lavender juga dikenal efektif dalam mengusir serangga lain seperti ngengat dan nyamuk. Tanaman ini juga bisa dijadikan bahan aromaterapi yang menenangkan serta digunakan dalam produk kecantikan dan kesehatan.

Lavender dapat ditanam di pot atau langsung di tanah. Pastikan tanah memiliki drainase yang baik dan tanaman mendapatkan sinar matahari penuh. Siram secukupnya dan jangan terlalu lembab untuk menghindari pembusukan akar.

BACA JUGA:Jangan Sakiti Kucing! Berikut 5 Cara Halus Mengusir Kucing Liar Menyebalkan di Rumah, Cukup Lakukan Ini!

2.Mint (Mentha spp.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: