Tidur Jadi Makin Nyenyak, Berikut 5 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari Menurut Penelitian

Tidur Jadi Makin Nyenyak, Berikut 5 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari Menurut Penelitian

tanaman hias penghasil oksigen di malam hari-pinterest-radarkuningan.com

3.Areca Palm (Palem Kuning)

Areca Palm adalah tanaman hias yang tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga meningkatkan kualitas udara.

Menurut Dr. B.C. Wolverton dalam bukunya "How to Grow Fresh Air," Areca Palm bisa menghasilkan oksigen di malam hari dan bertindak sebagai humidifier alami yang meningkatkan kelembapan udara. Udara yang lebih lembap dan bersih dapat mencegah gangguan pernapasan dan iritasi saluran udara saat tidur.

4.Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace Lily adalah tanaman hias yang dikenal mampu memurnikan udara. Tanaman ini dapat menyerap racun berbahaya dan menghasilkan oksigen di malam hari.

Selain itu, Peace Lily dapat mengurangi spora jamur di udara, yang bisa membantu mencegah alergi dan meningkatkan kualitas tidur. Penelitian dari American College of Allergy, Asthma, and Immunology menunjukkan bahwa memiliki Peace Lily di kamar tidur dapat membantu mengurangi gejala alergi dan asma yang sering mengganggu tidur.

BACA JUGA:Dapat Usir Tikus Dari Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Tikus

5.Gerbera Daisy (Bunga Gerbera)

Gerbera Daisy adalah tanaman hias dengan bunga berwarna-warni yang cantik. Tanaman ini juga mampu menghasilkan oksigen di malam hari melalui fotosintesis CAM.

Selain meningkatkan kualitas udara, bunga Gerbera juga dikenal mampu menyerap racun seperti benzena dan trikloroetilen. Penelitian menunjukkan bahwa menempatkan tanaman ini di kamar tidur dapat membantu mengurangi gejala sleep apnea dan meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.

Semoga rangkuman informasi diatas dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: