Tak Hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes

Tak Hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes

Tak hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes-Foto: Ist/@jayidzes-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bek tengah naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes baru-baru ini mendapatkan sorotan dari penggemar sepak bola Tanah Air.

Pemain sepak bola keturunan Indonesia - Belanda tersebut baru saja berhasil mengantarkan klub Serie B Venezia FC promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Jay Idzes dan Venezia memastikan diri promosi ke Serie A usai mengalahkan Cremonese di leg kedua final Playoff Serie B pada Senin 3 Juni 2024 dini hari tadi dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan tersebut, Venezia dipastikan menjadi klub terakhir yang akan mengisi slot tiket promosi ke Serie A, menyusul Parma dan Como 1907.

BACA JUGA:Momen Jay Idzes Pamer Bendera Indonesia Usai Bawa Venezia Lolos ke Serie A

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Rachmat Irianto Usai Lampaui Capaian Prestasi Bejo Sugiantoro, Begini Katanya!

Namun, tahukah kamu kalau Venezia bukan satu-satunya klub yang digendong Jay Idzes naik kasta?

Perlu diketahui, sebelum mendarat di Venezia pada tahun 2023 lalu, Jay Idzes sempat membela klub kasta kedua Liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Bersama Go Ahead Eagles, pemain kelahiran Kota Mierlo Belanda tersebut menghabiskan waktu selama tiga musim.

Bang Jayadi, sapaan akrab Jay Idzes dari para penggemar sepak bola Indonesia, juga sempat membawa klub Go Ahead Eagles finis di peringkat kedua Liga 2 Belanda sekaligus membawa promosi ke Eredivisie.

BACA JUGA:Bawa Persib Juara, Bobotoh Cantik dari Kuningan Ini Minta Rachmat Irianto Jangan Cepat Puas

BACA JUGA:Venezia Promosi ke Serie A Liga Italia, Jay Idzes: Full Senyum di Ulang Tahun Ke-24 nya!

Hal itu terjadi pada musim pertama Jay Idzes bersama Go Ahead Eagles atau lebih tepatnya pada Eerste Divisie musim 2020/2021.

Saat membawa Go Ahead Eagles promosi, Jay Idzes berkontribusi besar mengantarkan klub tersebut naik kasta kala itu. Hal itu terbukti dengan terlibatnya Jay Idzes di 31 penampilan dari 38 laga keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: