Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang  di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Terdapat tanda dan cara mengetahui keberadaan tikus di rumah sehingga pastikan pemilik rumah cepat membasmi tikus.-tunashijau.id-radarkuningan.com

3. Jalur Tikus

Jalur tikus menjadi pertanda dan bisa dilihat ketika baru saja terjadi, pasalnya jalur tikus ini lebih mudah hilang dan dapat dilihat ketika dalam cahaya yang terang.

Dengan begitu, anda memerlukan senter untuk menampah penerangan agar jalur tikus mengerahkan ke tempat persembunyian tikus dan membuat tikus mudah untuk dibasmi.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Tahan Panas Cahaya Matahari, Cocok Jadi Pilihan Tanaman Outdoor yang Menarik dan Memikat!

Jika jalur tikus terlihat maka sudah dipastikan bahwa rumah anda telah menjadi sarang atau tempat persembunyian tikus dan jangan sampai populasinya semakin pesat.

4. Suara Decitan

Suara decitan menjadi pertanda adanya tikus di dalam rumah, hal tersebut karena tikus aktif dan bersarang. Selain itu tikus akan aktif pada malam hari sehingga akan terdengar jelas suara decitan tikus.

5. Peliharaan Bertingkah Aneh

Peliharaan di rumah bisa menjadi detektif handal dalam mengetahui keberadaan hewan lain di rumah, seperti halnya mencari sarang tikus di rumah.

Biasanya jika kucing atau anjing peliharaan melihat sesuatu yang aneh maka mereka akan mengeluarkan suaranya seraya mengucapkan ada hewan lain di rumah.

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Kata: dr. Zaidul Akbar ‘Bisa Jadi Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan’ Jenis Apa Saja?

6. Bau Busuk

Tikus tergolong hewan yang biasa hidup pada area kotor sehingga seluruh tubuhnya akan memancarkan jotoran yang memberikan bau busuk.

Selain itu, kotoran tikus tersebut memiliki bau yang busuk, dan jika rumah anda terdapat bau menyengat ini bisa menjadi pertanda adanya keberadaan tikus bersembunyi.

Sehingga pemilik rumah akan melihat beberapa kotoran, jejak kaki tikus, urine, dan banyak noda lainnya yang melekat pada tikus, jalur tersebut sangat mudah hilangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: