Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang  di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Terdapat tanda dan cara mengetahui keberadaan tikus di rumah sehingga pastikan pemilik rumah cepat membasmi tikus.-tunashijau.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus atau biasa disebut sebagai hewan penggerat oleh banyak oarang yang menjadikan mereka tidak disukai karena kotor dan suka merusak barang.

Pasalnya tikus ini memiliki banyak kuman dan bakteri didalam tubuhnya yang menjadikan tersebarnya penyakit pada lingkungan yang terdapat tikus.

Selain itu, tikus juga tergolong hewan kosmopolitan alias selalu berada di mana saja, baik di hutan, di rumah, di toko ataupun di dalam air pun tikus bisa hidup.

Dengan begitulah besar kemungkinan tikus akan bersarang di rumah, namun apakah anda tahu jika terdapat tanda tikus bersarang di rumah?

BACA JUGA:Tak Hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes

Untuk mengetahuinya, berikut ini beberapa tanda tikus berada di rumah dan bersarang yang harus diketahui agar tidak berkembang biak di dalam rumah, yaitu:

1. Ada Kotoran Tikus

Kotoran di rumah menjadi pertanda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya ketika tikus bersarang maka akan meninggalkan jejak yang menjadi penyebab bisa dibasmi.

Kotoran tikus ini mengandung banyak bakteri dan kuman sehingga pastikan rumah segera dibersihkan dan terhindar dari tikus, serta pastikan rumah telah diinvansi oleh tikus.

Terdapat bentuk visual kotoran tikus yaitu lonjong kecil dan berwarna putih hitam, jika sudah lama maka akan berwarna abu-abudan kotoran tikus juga mudah terhempas loh.

BACA JUGA:Apakah Benar Bumbu Dapur Jenis Ini Bisa Basmi Kecoa? Ketahui Yu! Inilah 7 Jenis Bumbu Dapur Ampuh Basmi Kecoa

2. Terdapat Bekas Gigitan

Tikus menyukai aktivitas mencakar dan menggigit, sehingga menjadikan pertanda jika keberadaannya bisa terlihat sehingga anda akan menemukan sarangnya di mana.

Terdapat ciri yang terlihat, dengan melihat warnanya pada gigitan seperti warna terang menandakan baru saja digrogoti tikus sedangkan warna gelap telah lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: