Tanaman Hias Ampuh Basmi Tikus di Rumah, Berikut 6 Jenis Tanaman Hias dengan Bentuk Indah

Tanaman Hias Ampuh Basmi Tikus di Rumah, Berikut 6 Jenis Tanaman Hias dengan Bentuk Indah

Keindahan tanaman hias yang bisa membasmi tikus di rumah ternyata bisa menjadi dekorasi rumah agar terlihat indah dan menawan.-id.pinterest.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tahukah anda terdapat tanaman cantik dengan bunga menawan dan terdapat keharuman yang membuat pemiliknya menjadi tenang karena ada kandungan aroma terapinya.

Tanaman tersebut sering dikatakan sebagai hiasan karena biasa digunakan untuk dekoarsi rumah baik indoor maupun outdoor yang tampilan rumah menawan dan estetik.

Selain itu dari aromanya ini menjadikan serangga, dan hewan pengerat seperti tikus enggan untuk datang. Dari hal tersebutlah yang menjadikan tanamna tersebut bisa digunakan sebagai penangkal dan pembasmi tikus.

Tanaman Pembasmi Tikus

Tikus termasuk kedalam hewan pengerat yang suka merusak barang disekitarnya dan tikus juga tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bisa hidup dimana saja, baik di rumah, hutan bahkan dalam air, mengutip laman Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Ingin Tahu Cara Mengetahui Tikus Bersarang di Rumah? Berikut 7 Tanda Tikus Bersarang di Rumah, Segera Basmi!

Nah, untuk mencegah kedatangan tikus di rumah berikut ini beberapa tanaman hias yang direkomendasikan untuk anda, yaitu:

1. Tanaman Marigold

Tanaman Marigold memiliki aroma kuat dan menyengat sehingga keberadaanya sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan penggerat seperti tikus dan menjadikan hewan tersebut merasa pusing.

Selain untuk dijadikan penangkal tikus tanaman ini memiliki keindahan pada bungannya, yang biasanya mekar pada musim panas dan ketika mekar terdapat aroma hangat yang membuat tikus tidak suka.

2. Tanaman Krisan

Tanaman krisan terdapat warna menyengat dan bentuk bunganya inilah yang sangat indah dengan begitu cocok untuk dijadikan dekorasi rumah akan terlihat menawan.

BACA JUGA:Tak Hanya Venezia, Klub Satu Ini Juga Sempat Naik Kasta Berkat Digendong Jay Idzes

Selain itu, tanaman bunga krisan mampu memunculkan zat racun bagi hewan pengerat dan serangga yang berasal dari kandungan senyawa insektisida, sehingga akan menjadikan tikus keracunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: