Begini Loh Cara Unik Usir Tikus, Kata Peneliti: Ampuh! Berikut 7 Cara Unik Mengusir Tikus di Rumah

Begini Loh Cara Unik Usir Tikus, Kata Peneliti: Ampuh! Berikut 7 Cara Unik Mengusir Tikus di Rumah

Cara ampuh mengusir tikus di rumah kata peneliti sangat ampuh dan telah dibuktikan, ketahui yu.-lifestyle.kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus biasanya berada di tempat kotor seperti lumbur, area becek, dan tempat tidak terawat. Sehingga menjadikan hewan pengerat ini membawa kuman dan bakteri.

Dan jika keberadaannya bisa membawakan penyakit bagi orang sekitar, selain itu tikus tergolong hewan kosopolitan yang biasa hidup dimana saja.

Mengutip pada laman Kementrian Kesehatan, tikus tergolong hewan pengerat yang bisa hidup dimana saja atau kosmopolitan, seperti hidup di hutan, dalam rumah bahkan di dalam air.

Nah, dari hal tersebut menjadikan pertanda bawa tikus bisa datang dan bersarang di dalam rumah, lalu bagaimana caranya agar tikus tidak bersarang di rumah?

BACA JUGA:5 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak, Cocok Diletakkan di Kamar Tidur, Jadi Lebih sejuk dan Segar Alami!

Artikel ini akan memberitahu anda informasi ampuh mengusir tikus di rumah menurut para peneliti yang bisa anda coba dalam mengatasi masalah sekarang.

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah Menurut Peneliti

1. Aroma Bumbu Dapur 

Ternyata bumbu dapaur bisa digunakan sebagai pembasmi tikus, hal tersebut karena memiliki aroma menyengat yang tidak disukai oleh kewan pengerat.

Selain itu, kekuatan tikus bisa menjadi kelemahannya, seperti tikus memiliki indra penciuman yang peka dan tajam, biasa digunakan untuk mencari mangsa.

Namun bisa dimanfaatkan dalam kelemahan tikus agar tidak bersarang di dalam rumah, dengan memberikan aroma bumbu dapaur seperti:sereh, jeruk nipis, cabai, bawang dan masih banyak lagi.

Caranya mudah dalam meracik penangkal tikus di rumah, seperti halnya bawang putih. Perlu cincang harus dan gunakan air sehingga bisa digunakan sebagai semprotan. 

BACA JUGA:Harus Menunggu Petir? Benarkah Gigitan Tokek Tidak Bisa Dilepas? Simak Faktanya Berikut Ini!

2. Biji atau Bubuk Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: