Mengenal 6 Manfaat Tanaman Peace Lily di Dalam Ruangan, Dapat Memurnikan Udara hingga Mengurangi Stres!

Mengenal 6 Manfaat Tanaman Peace Lily di Dalam Ruangan, Dapat Memurnikan Udara hingga Mengurangi Stres!

6 Manfaat Tanaman Peace Lily di Dalam Ruangan -iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi para pecinta tanaman hias pasti sudah familiar dengan tanaman peace Lily ini. 

Peace Lily merupakan salah satu jenis tanaman hias yang belakangan ini populer dan banyak digandrungi. 

Peace Lily atau dengan nama ilmiah Spathiphyllum ini juga terkadang disebut dengan lili palsu. Hal ini karena tanaman perdamaian Lily berasal bukan dari genus lilium seperti tanaman lili pada umumnya.

Tanaman Peace Lily memiliki karakteristik menarik yaitu punya bunga yang indah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran jika tanaman hias ini banyak disukai sebagai dekorasi interior untuk mempercantik ruangan.

BACA JUGA:5 Tanaman Penghasil Oksigen Terbanyak, Cocok Diletakkan di Kamar Tidur, Jadi Lebih sejuk dan Segar Alami!

Tanaman peace Lily juga tanaman yang mudah dirawat, sehingga cocok untuk pemula sekalipun. Menjadikan peace Lily sebagai tanaman indoor bukan sekedar estetika lho, ada sejumlah manfaat yang dimiliki tanaman yang satu ini

Apa saja? Berikut ini beberapa manfaat tanaman peace Lily di dalam ruangan yaitu: 

1. Pembersih Udara Alami

Salah satu manfaat dari tanaman peace Lily yaitu salah satu tanaman hias yang paling memurnikan udara, membersihkan udara di dalam ruangan. Sehingga membantu anda bernapas lebih mudah.

Apalagi selama bulan-bulan dingin, banyak orang yang menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan. Berada di dalam rumah dan tidak mendapat udara segar dari luar terkadang berpengaruh pada kesehatan. Nah tanaman ini bisa membantu membersihkan udara di dalam ruangan.

BACA JUGA:Sebaiknya Jangan di Tanam, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Memiliki Racun Berbahaya!

2. Menghilangkan Spora

Biasanya di ruangan yang lembab seperti dapur dan kamar mandi akan banyak tumbuh spora jamur. Keberadaan jamur tersebut tentu bisa menyebabkan suasana rumah yang kurang nyaman.

Nah, tanaman Lily Peace ini bisa mencegah pertumbuhan spora dan jamur di dalam ruangan. Sehingga kamu pun bisa meletakkannya di ruangan yang lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: