8 Tips Mengetahui Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Segera Tertangkap dan Mengetahu Sarangnya!

8 Tips Mengetahui Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Segera Tertangkap dan Mengetahu Sarangnya!

Terdapat 8 tips mengusir tikud di rumah yang cukup ampuh sehingga akan membuat tikus segera tertanggap dan diketahui sarangnya. -halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tidak pernah melihat wujud tikus didalam rumah namun ada aroma polutan yang menjadikan ruangan tidak segar, apakah pertanda adanya tikus?

Tikus terkenal dengan hewan pengerat sehingga barang disekitar akan digrogoti dengan gigitannya yang menjadikan usia barang lebih cepat rusak.

Oleh karenanya jika di rumah anda terdapat ciri-ciri keberadaan tikus maka segeralah diatasi, sebelum tikus beranak pinak dan menjadikan ruangan tidak nyaman.

Tikus ini dikenal dengan sebutan kosmopoliatan yang memiliki arti bahwa mereka bisa hidup dimana saja, seperti di dalam rumah, di hutan bahkan di air, menutip Kementrian Kesehatan.

BACA JUGA:Kecoa Takut Dengan 7 Aroma Bumbu Dapur, Ampuh Basmi dan Mengusir Kecoa di Rumah, Ketahui Yu!

Dari hal tersebutlah besar kemungkinan tikus untuk bersarang di rumah, nah jika anda mendapati ciri-ciri keberadaan tikus namun tidak pernah melihatnya langsung maka bisa jadi terdapat sarang tikus.

Berikut ini beberapa tanda-tanda keberadaan tikus di dalam rumah yang harus diketahui agar lebih cepat untuk di basmi, yaitu:

1. Terdapat aroma Tikus

Aroma tikus bisa ngat tercium jika kehadirannya sangat dekat, sehingga kemungkinan besar ada sarang tikus di ruangan anda. Dengan begitu, sebagiknya anda segera mengetahui keberadaan tikus di rumah.

Biasanya terdapat tanda-tanda sepeti adanya kotoran tikus, kemudian jejaknya. Anda dapat mengikuti jejak tikus dari aroma yang tercium tersebut atau gunakan kucing peliharaan untuk melacaknya.

BACA JUGA:Berikut 3 Tanaman Hias Menurut dr. Zaidul Akbar Bisa Jadikan Dekorasi dan Memiliki Manfaat Kesehatan

2. Terdapat Bekas Gigitan

Tikus akan meninggalkan jejak dengan sendirinya seperti bekas gigitan, biasanya tikus akan mengerogoti barang disekitarnya.

Terdapat ciri barang yang baru saja digigit tikus yaitu dengan warna cerah dan ketika telah lama akan menggep. Dengan begitulah anda dapat melacak keberadaan tikus di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: