Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Terdapat 8 tanaman yang bisa mengusir tikus kkarena memiliki aroma menyengat dan menjadi dekoarasi estetik pada rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan pengerat yang suka merusak kabal di rumah, pasalnya Tikus sering ditemukan bersarang karena situasi rumah jarang dibersihkan.

Tikus menyukai tempat kotor sehingga didalam tubuhnya mengandung kuman dan bakteri yang menjadi penyebab penyebaran penyakit pada orang sekitar.

Selain itu, mengutip pada laman Kementrian Kesehatan mengungkapkan bahwa tikus bisa hidup dimana saja karena tergolong hewan kosmopolitan, biasanya berada di hutan, rumah ataupun dalam air.

Dengan begitulah jika rumah tidak ingin disinggahi tikus maka terdapat solusi yaitu dengan menanam tanaman yang tidak disukai tukus, seperti:

BACA JUGA:Terungkap Alasan Henhen Herdiana Dipinjamkan ke Dewa United, Bukan Tak Masuk Skema Luis Milla, Tapi karena Ini

8 Tanaman Tidak Disukai Tikus

1. Daun Mint

Daun mint dikenal sebagai tanaman herbal yang bisa dijadikan ramuan jamu, selain itu memiliki aroma kuat yang menjadikan tidak disukai oleh serangga dan tikus.

Pasalnya, jika diletakan di area rumah bisa menangkal kedatangan tikus sehingga tidak akan bersarang yang menjadikan rumah semakin aman dari hewan pengerat.

Hewan pengerat ini sangat suka mengigit barang-barang jika dibiarkan maka prabotan rumah akan cepat rusaknya.

Dengan begitu, disarankan untuk menanam tanamna daun mint di rumah, dan aromanya juga sangat menyengat sehingga menjadikan tikus tidak betah.

BACA JUGA:Wajib Punya di Kamar Tidur! Ini 7 Macam Tanaman Hias yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Bebas Insomnia

2. Lavender

Tanaman lavender memiliki ciri bunga mungil nan indah, dengan warna ungu yang menjadikan tampilan rumah semakin manis dan mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: