Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Terdapat 8 tanaman yang bisa mengusir tikus kkarena memiliki aroma menyengat dan menjadi dekoarasi estetik pada rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

Selain itu, jika tanaman lavender ini diletakan di rumah maka akan menjadi salah satu solusi dalam mengusir tikus loh, pasalnya tikus tidak menyukai aroma lavender.

Ketika anda ingin menanamnya di rumah maka pastikan untuk meletakanya pada cahaya langsung, dengan begitu pertumbuhan lavender akan lebih pesat.

Dan disarankan untuk anda meletakan bunga levender pada area halaman rumah, sehingga akan mempercantik rumah dan menangkal kedatangan tikus.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias untuk Kamar Tidur, Ide Dekorasi Estetik yang Punya Banyak Manfaat!

3. Bunga Bakung

Tikus tidak menyukai aroma menyengat sedangkan tanaman daffodil memiliki aroma menyengat dan tidak disukai oleh tikus. Dengan begitulah tikus akan menjauhi tempat yang terdapat tanaman tersebut. 

Sehingga sangat cocok untuk diletakan di rumah sebagai pembasmi alami agar tikus tidak betah di rumah dan anda juga harus berhati-hati dalam merawatnya, pasalnya daffodil ini sangat cepat berbaring.

4. Tanaman Rosemary

Tanaman rosemary menjadi tanamna hias yang tidak disukai tikus karena memiliki aroma menyengat dan terdapat bentuk yang membuat tikus menjadi takut.

Bunga rosmary cukup ampuh dalam mengetasi datangnya tikus di rumah, sehingga tikus akan merasa tidak nyaman, dan cocok juga diletakan pada area indoor maupun outdoor.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias untuk Kamar Tidur, Ide Dekorasi Estetik yang Punya Banyak Manfaat!

5.Tanaman Sereh

Tanaman sereh ini memiliki aroma yang cukup menyengat dan bisa digunakan sebagai bahan pengharum makanan sehingga akan menciptakan makanan yang lezat.

Selain itu, menjadikan tanaman sereh ini sebagai penakal kedatangan tikus, dan disarankan untuk meletakannya pada area halaman rumah. 

6. Tanaman Cabai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: