Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Oh Ternyata 8 Tanaman Ini Bisa Usir Tikus dan Menjadi Dekorasi Rumah Estetik, Nomor 1 Bisa Bikin Jamu!

Terdapat 8 tanaman yang bisa mengusir tikus kkarena memiliki aroma menyengat dan menjadi dekoarasi estetik pada rumah.-kompas.com-radarkuningan.com

Bukan hanya cabainya yang tidak disukai tikus namun tanamannya juga loh, hal tersebut karena cabai memiliki aroma yang bisa membuat hidung tikus terganggu sehingga tidak nyaman.

Sama halnya dengan sereh, cabai juga biasa digunakan sebagai bahan masakan dan bisa digunakan sebagai pembasmi tikus alami. Biasanya cara mengolah cabai ketika ditumis akan memberikan aroma yang menyegrak.

Dari hal tersebutlah tikus tidak kuat jika di dalam ruangan terdapat aroma cabai, sehingga Anda bisa menanam tanaman cabai di rumah

BACA JUGA:Waspada, Penyebab Tikus Masuk Kap Mesin Mobil dan Cara Mengusirnya, Bisa Mengigit Kabel dan Membuat Korslet

7. Tanaman Marigold

Tanaman Marigold memiliki aroma yang kuat dan menyengat sehingga keberadaanya sangat tidak disukai oleh serangga dan hewan penggera seperti tikus dan menjadikan hewan tersebut merasa pusing. 

Selain untuk dijadikan penakal tikus tanaman ini memiliki keindahan pada bunganya, yang biasanya mekar pada musim panas dan ketika mekar terdapat aroma hangat yang membuat tikus tidak suka.

8. Tanaman Krisan

Tanaman krisan mengandung warna menyengat dan bentuk bunganya inilah yang sangat indah dengan begitu cocok untuk dijadikan dekorasi rumah akan terlihat menawan.

Selain itu, tanaman bunga krisan mampu menimbulkan zat racun bagi hewan pengerat dan serangga yang berasal dari kandungan senyawa insektisida, sehingga akan menyebabkan keracunan tikus.

BACA JUGA:Sering Kena Hantam, Ternyata Rachmat Irianto Pernah Bermain sebagai Striker: Intip Kisahnya di Sini!

Dan pastikan juga tanaman ini harus diletakan yang jauh dari jangkauan hewan peliharaan dan anak kecil karena bisa jadi akan meracuni zat insektisida di dalam tanaman tersebut. 

Itulah beberapa tanaman hias yang cocok untuk dijadikan di area rumah untuk dijadikan dokorasi sekaigus pengusir tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: