Ternyata Otak Manusia Berkembang Saat Kehamilan! Ini 3 Fakta Unik Otak Manusia Yang Harus Kamu Ketahui

Ternyata Otak Manusia Berkembang Saat Kehamilan! Ini 3 Fakta Unik Otak Manusia Yang Harus Kamu Ketahui

Berikut ini, adalah fakta unik otak manusia yang harus kamu ketahui-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Otak, manusia merupakan organ pengatur seluruh pergerakan tubuh manusia.

Dengan fungsi seperti ini, tentunya otak manusia memiliki jutaan kelebihan dan keistimewaan. Ini meliputi yang diketahui manusia, maupun yang tidak diketahui manusia. 

Dibalik kelebihan dan keistimewaan yang otak punya, tentunya berpengaruh terhadap aktivitas dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan manusia.

Otak juga memiliki jutaan sel, yang mengatur dan mengarahkan seluruh bagian tubuh. Masih banyak fakta unik otak manusia lainnya.

Mau tahu apa lagi fakta unik otak manusia? berikut ini adalah pembahasan mengenai 3 fakta unik otak manusia yang harus kamu ketahui. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Ternyata Ini Tanda-Tanda Kalau Ada Ular yang Bersarang di Rumah Kita, Nomor 5 Sering Terjadi!

1. Berkembang Seiring Bertambahnya Usia

Otak, tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhan tubuh manusia. 

Perkembangan otak pertama, saat bayi masih berada di dalam perut ibu. Pada usia kehamilan 8 minggu, otak mulai terbentuk dan terus berkembang setelah lahir.

Setelah berusia satu tahun, otak akan mencapai 80 persen berat orang dewasa. Kemudian setelah itu, otak akan terus berkembang sampai manusia menginjak usia dewasa.

Potensi maksimal dari otak dapat terus dilatih, seiring bertumbuhnya manusia sepanjang hidupnya.

2. Mulai Berkembang Saat Kehamilan

Otak mulai tumbuh dan berkembang sejak bayi masih dalam perut ibu. Tepatnya setelah usia kehamilan mencapai 8 minggu, bayi sudah memiliki otak yang bertumbuh.

Susunan saraf pusat otak merupakan organ yang pertama kali terbentuk. Diawali dengan pembentukan lempeng saraf pada usia kehamilan 16 hari. Lempeng saraf itu, kemudian membentuk organ lainnya hingga mencapai otak sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: