Inilah 5 Tanaman Hias Pembersih Udara Alami di Dalam Rumah, Tertarik Untuk Menanamnya?

Inilah 5 Tanaman Hias Pembersih Udara Alami di Dalam Rumah, Tertarik Untuk Menanamnya?

tanaman hias pembersih udara alami di dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Tak Ada Pemain Persib di Timnas, Atep Rizal Sebut 2 Pilar Maung Bandung ini Layak Dipanggil Shin Tae-yong

3.Palem Kuning

Palem kuning, atau Areca Palm, adalah tanaman yang sering ditemukan di rumah dan kantor karena kemampuannya dalam menyaring udara dan menambah kelembaban. Tanaman ini dikenal efektif dalam menyaring xilena dan toluena dari udara.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Plant Research menunjukkan bahwa palem kuning tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tetapi juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental penghuni rumah.

4.Peace Lily

Peace lily adalah tanaman hias yang terkenal dengan bunganya yang indah dan kemampuannya dalam menyaring berbagai racun dari udara. Tanaman ini efektif dalam menyaring formaldehida, benzena, trikloroetilena, xilena, dan amonia.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh NASA, peace lily adalah salah satu tanaman terbaik untuk menyaring udara dalam ruangan, membuatnya sangat cocok untuk ditempatkan di rumah maupun di kantor.

BACA JUGA:Pandit Malaysia Soroti Keberhasilan Persib Bandung, Terpukau Animo Bobotoh Konvoi Juara

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Menarik di Kuningan yang Sayang Untuk Dilewatkan, No. 2 Lagi Viral!

5.Lidah Mertua

Lidah mertua, yang juga dikenal sebagai Snake Plant atau Mother-in-Law's Tongue, adalah salah satu tanaman hias paling populer karena kemampuannya dalam menyaring udara. Menurut penelitian NASA, tanaman ini sangat efektif dalam menyaring racun seperti formaldehida, benzena, toluena, xilena, dan trikloroetilena.

Menurut studi yang dipublikasikan di Journal of Hazardous Materials, lidah mertua mampu menyerap polutan dari udara dengan efisiensi yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan secara signifikan.

Itulah beberapa informasi mengenai tanaman hias pembersih udara alami di dalam rumah, semoga informasi ini dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: