7 Tanaman Dilarang Diletakan di Rumah, Bisa Bikin Bahaya! Nomor 1 Penyebab Infeksi, Ketahui Yu!

7 Tanaman Dilarang Diletakan di Rumah, Bisa Bikin Bahaya! Nomor 1 Penyebab Infeksi, Ketahui Yu!

Tanaman yang dilarang untuk diletakan pada area rumah karena bisa membahayakan orang sekitar.-popmama.com-radarkuningan.com

Tanaman bambu ini sering dibudidayakan untuk keperluan bangunan, perabotan rumah tangga, media masak dan masih banyak lagi.

Sehingga tergolong sebagai sumber daya alam yang bermanfaat, namun terdapat ungkapan bahwa bambu ini tidak diperbolehkan untuk ditanaman di depan rumah.

Terdapat alasan yang sangat masuk akal seperti pertumbuhannya yang cepat sehingga tidak terkendali menjadikan tanaman bambu cukup berbahaya ketika rubuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam atau Ditempatkan di Teras Rumah Anda

Dan bisa tumbuh pada area sekitarnya yang membuat infrastruktur menjadi rusak jika tidak melakukan strategi lanskap yang tepat.

4. Tanaman Ivy

Tanaman ivy ini memiliki jenis tumbuhan yang merambat dan besar kemungkinan akan berpotensi menghalangi jalur pembuangan air dan bisa merambat pada tembok.

Selain itu, ketika ingin menyambut tanaman ivy ini kerap kali akan tumbuh kembali sehingga akan sulit dalam memangkas permanen tanaman ini.

Oleh karena itu disarankan tidak menanamnya di rumah jika tidak ingin tembok rumah menjadi rusak.

Terlebih jika anda memiliki hewan peliharaan, pastikan tidak mengkonsumsi tanaman lidah buaya ini, jika termakan dalam jumlah banyak maka akan menjadikan peliharaan merasa kesakitan.

BACA JUGA:Bisa Jadi Umpan Perangkap Tikus! Inilah 5 Makanan Tikus, Pastikan Dapur Tidak Kehabisan Makanan Akibat Tikus

5. Tanaman Eukaliptus

Jenis tanaman atau pohon pemilik akar besar dan kokoh sehingga pertumbuhannya akan sangat kuat yang membutuhkan banyak air resapan.

Selayaknya pohon jati atau pohon eukaliptus dengan tumbuh menjuntai tinggi dan akar besar, sangat tidak cocok diletakan pada area depan rumah karena membutuhkan resapan air tinggi.

Jika dipaksakan maka akan membuat tanaman sekitar menjadi vegetasi atau berebut kebutuhan air, dan fatalnya tumbuhan lain akan menjadi mati akibat tidak terpenuhinya kebagian air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: