Debut Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Calvin Verdonk Ungkap Perasaan, Begini Katanya

Debut Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Calvin Verdonk Ungkap Perasaan, Begini Katanya

Calvin Verdonk telah menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.-Calvin Verdonk - Instagam/Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain keturunan Indonesia yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi beberapa waktu lalu, Calvin Verdonk akhirnya resmi debut bersama Timnas Indonesia.

Calvin Verdonk di laga perdananya berseragam Garuda tampil cukup menjanjikan. Ia dimainkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejak menit awal sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan Pratama Arhan.

Selama tampil hampir 66 menit di laga debutnya bersama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk langsung menunjukkan kelasnya.

Pemain kelahiran Dodrecht, Belanda itu sempat beberapa kali terlibat serangan yang berbahaya ke arah gawang tim Filipina.

BACA JUGA:Debut Manis Calvin Verdonk, Tampil Apik Hingga Cetak Sejarah Baru Timnas Indonesia

BACA JUGA:Catat Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos Ronde 3, Shin Tae-yong Bakal Berusaha Gapai Mimpi ke Piala Dunia

Bahkan, Verdonk juga sempat menciptakan peluang berbahaya. Peluang emas yang terjadi dari kaki Calvin Verdonk tercipta pada menit-menit awal pertandingan kontra Filipina di laga pamungkas grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat itu, pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah ini memiliki kesempatan untuk menembak langsung ke arah gawang lawan.

Tampil apik saat laga kontra Filipina, punggawa klub NEC Nijmegen tersebut berharap semakin banyak lagi kesempatan dirinya untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya berharap ada banyak pertandingan lagi yang bisa saya jalani (bersama timnas) ke depannya," ucap Verdonk seperti dikutip radarkuningan.com dari Disway.id (Disway Network) pada Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Adrian Ugelvik, Pemain Filipina yang Sempat Terlibat Tabrakan Saat Laga Kontra Indonesia

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Eks Bomber Persib Bandung Resmi Gabung Tim Promosi Malut United

Calvin Verdonk mengaku proses adaptasi dirinya berjalan cukup baik. Namun, ia masih sedikit terkendala dengan cuaca di Indonesia.

"Di Belanda ngga kayak gini, saya berkeringat banyak dan ya di babak kedua saya sempat keram, tapi sekarang sudah baik2 saja," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: