Maarten Paes Belum Ada Jadwal Sidang CAS, Kata Bung Ropan: Paes Bisa Main September, Sedang Diusahakan 

Maarten Paes Belum Ada Jadwal Sidang CAS, Kata Bung Ropan: Paes Bisa Main September, Sedang Diusahakan 

Maarten Paes -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Harapan Maarten Paes untuk bisa perkuat tim nasional sepak bola Indonesia masih belum ada kejelasan, namun kata pengamata sepak bola Bung Ropan, mengklaim bahwa Paes bisa main di bulan September. 

Kualifikasi Piala Dunia zona Asia sudah jelas jadwalnya, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi putaran ketiga yang di dalamnya diikuti oleh negara-negara kuat dan cukup merepotkan.

Namun sayangnya, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) belum memberikan keterangan pasti terkait jadwal sidang Maarten Paes terkait masalah naturalisasi yang menyangkut dalam Statuta FIFA pasal 9.

Padahal jika sudah rampung, Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi? Ini Penjelasan Dokter Tirta Serta Tips Aman Memakannya

Tapi, menurut pengamat sepak bola dalam negeri Bung Ropan, ia mengklaim bahwa Paes bisa main nanti di waktu Kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga, dirinya mengatakan bahwa masalah Paes sedang diusahakan oleh PSSI.

"Dia akan bermain pada bulan September selesai sidang CAS, tiga bulan kedepan akan selesai dan ini sudah diusahakan oleh ketua umum PSSI, pak Erick Thohir," ujar Bung Ropan yang dikutip dari kanal YouTube miliknya pada Kamis (13/6/2024).

Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa PSSI sedang membawa kasus Paes ini ke Pengadilan Arbitrase (CAS). Erick menilai Paes seharusnya bisa membela Timnas Indonesia.

Erick Thohir menganggap Paes seharusnya bermain untuk Belanda U-21 pada Maret 2020 ketika usianya belum genap 22 tahun. Namun, pandemi COVID-19 membuat beberapa pertandingan Kualifikasi Euro U-21 2021 diundur dan tertunda.

BACA JUGA:Apakah Daing Sapi Lebih Baik dari Daging Sapi? Yuk Simak 3 Perbandingan Kedua Kambing Ini!

Masalahnya yaitu terkait dengan Paes yang terakhir bermain untuk Timnas Belanda U-21, di usia Paes yang sudah memasuki 22 tahun. Jadi perpindahan federasinya mengalami masalah.

Diketahui, Maarten Paes tak kunjung bisa membela Timnas Indonesia sejak melakukan sumpah WNI pada 30 April 2024. Dari hal itulah, membuat publik pecinta sepak bola Tanah Air bertanya-tanya soal nasib Kiper FC Dallas tersebut. 

Namun jika dilihat dari pengamatan Bung Ropan sebagai analis sepak bola senior tanah air, harapan Paes untuk bisa perkuat skuad Shin Tae-yong nanti masih memiliki haraoan yang terbuka lebar, terlebih PSSI sedang mengusahakan perihal masalah Paes.

Bung Ropan juga menambahkan bahwa ada dua sektor penting yakni kiper dan penyerang, menurut Bung Ropan semestinya dua sektor ini lebih diperhatikan agar Timnas Indonesia bisa siap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga September mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: