Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi? Ini Penjelasan Dokter Tirta Serta Tips Aman Memakannya

Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi? Ini Penjelasan Dokter Tirta Serta Tips Aman Memakannya

Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi? Ini Penjelasan Dokter Tirta Serta Tips Aman Memakannya-ist (edited/radarkuningan.com)-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah benar daging kambing memicu darah tinggi? Banyak orang menghindari memakan daging merah ini karena pernyataan tersebut, namun ini jawaban Dokter Tirta.

Khususnya untuk orang tua yang sudah rentan dengan darah tinggi, mereka cenderung memilih tidak makan daging kambing karena berbahaya untuk kesehatan mereka.

Daging kambing adalah salah satu bahan makanan yang populer di banyak negara, terutama di Asia dan Timur Tengah dan jadi salah satu pilihan hewan kurban saat Idul Adha atau hari raya Islam.

Namun, beberapa orang memiliki kekhawatiran bahwa daging kambing dapat menyebabkan darah tinggi (hipertensi). 

BACA JUGA:Apakah Daing Sapi Lebih Baik dari Daging Sapi? Yuk Simak 3 Perbandingan Kedua Kambing Ini!

BACA JUGA:Tips Mudah Agar Daging Kurban Tidak Alot Saat Dimasak dan Dimakan

Berikut adalah beberapa fakta yang perlu diketahui tentang hubungan daging kambing dengan darah tinggi. Apakah benar daging kambing benar menyebabkan darah tinggi atau hipertensi?

Apakah Benar Daging Kambing Memicu Darah Tinggi?

Dilansir dari kanal YouTube Tirta PengPengPeng, pada Video yang Berjudul “SUARATIRTA: BONGKAR LAGI MITOS DAN FAKTA KESEHATAN BIAR GA SALAH PAHAM”, Dokter Tirta menjelaskan beberapa fakta dan mitos terkait kesehatan.

Daging kambing sendiri tidak memiliki efek langsung pada tekanan darah. Namun, beberapa faktor lain yang terkait dengan pengolahan dan pemasakan daging kambing dapat mempengaruhi kenaikan tekanan darah. 

Pada isi video tersebut, ia diberi pertanyaan tentang “Apakah benar daging kambing  dapat sebabkan darah tinggi?”

“Nah, ini jawabannya jelas Mitos,” ujar Dokter Tirta.

BACA JUGA:Simpel Dan Mudah Dibuat, Ini Rekomendasi Makanan Olahan Daging Kambing Untuk Persiapan Lebaran Idul Adha!

BACA JUGA:Sewaktu-Waktu Bisa Menjadi Halal? Ini Hukum Memakan Daging Ular Dalam Islam, Jangan Keliru! Simak Faktanya

“Daging kambing adalah salah satu daging merah yang justrubisa menekan angka kolesterol, tapi kok orang yang makan justru naik (darah tinggi)? Itu karena masaknya pake bumbu dan kecap yang sangat berlebihan. Jadi yang menyebabkan darah tinggi setelah makan daging kambing adalah karena komponan garam atau kecap berlebihan,” sambung Dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: