Diselimuti Ketidakpastian, Maarten Paes Disorot Netizen: Cepat Debut Bang, Putaran Ketiga Lawannya Tangguh!

Diselimuti Ketidakpastian, Maarten Paes Disorot Netizen: Cepat Debut Bang, Putaran Ketiga Lawannya Tangguh!

Maarten Paes -Radarkuningan.com-Bola.com - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia membuat Indonesia lolos untuk putaran ketiga.

Namun nampaknya Netizen tampaknya tak sabar menunggu debut dari kiper FC Dallas Maarten Paes untuk segera bergabung membela Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. diketahui, usai melibas Thailand, Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertandingan itu Indonesia berhasil meraih poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Garuda tampil dominan dengan mencetak satu gol di masing-masing babak lewat Thom Haye dan Rizky Ridho.

Meski demikian, Maarten Paes tidak bermain dalam laga Indonesia vs Filipina. karena belum memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Status Maarten Paes Belum Jelas di CAS, Kiper Utama Timnas Indonesia Masih Tetap Ernando Ari 

Meski telah resmi menjadi warga negar Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah pada 30 April 2024 lalu, Paes terganjal proses perubahan asosiasi dari KVNB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) akibat aturan FIFA.

Maarten Paes dianggap tak memenuhi syarat FIFA untuk mengubah asosiasi karena masalah usia saat terakhir kali membela timnas Belanda kelompok umur.

PSSI bahkan telah membawa kasus tersebut ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mendapatkan keputusan final. Namun sayang, belum ada informasi kapan sidang terkait kasus Maarten Paes akan digelar.

Sementara itu, netizen Indonesia juga sudah tak sabar untuk melihat debut Maarten Paes segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Mau Tahu Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini 3 Penyebab Utamanya!

Di kolom komentar unggahan terakhir akun Instagram resmi Maarten Paes/@maartenpaes, netizen ramai-ramai berkomentar terkait hal tersebut.

Selain saling mengajak untuk melakukan vote pada Maarten Paes, netizen juga bertanya-tanya kapan ia akan debut di Timnas.

"Cepet gabung timnas bang round 3 world cup lawan nya tangguh². Kami masyarakat indo ingin punya mimpi timnas kita bermain di world cup 2026," tulis salah satu netizen di laman Instagram Maarten Paes.

"Indonesia is going to the third round bro….hopefully you can play then! They need you for that!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: