Ketahui 6 Tanda-tanda Keberadaan Tikus di Lingkungan Yu! Jangan Biarkan Tikus Berkembangbiak dan Bersarang

Ketahui 6 Tanda-tanda Keberadaan Tikus di Lingkungan Yu! Jangan Biarkan Tikus Berkembangbiak dan Bersarang

Terdapat tanda-tanda keberadaan tikus di lingkungan, sengga pastikan anda untuk mengetahui hal tersebut agar tidak berkembangbiak dan pasalnya tikus bisa menyebarkan penyakit.-kompor.com-radarkuningan.com

Tikus biasanya aktif di malam hari, sehingga menjadikan mereka lalu-lalang di sekitar rumah yang bisa meninggalkan jejak jalantikus. Namun sayangnya jalantikus ini mudah untuk hilang akibat suhu udara, dan penerangan yang tidak jelas.

Dengan begitu anda bisa segera mencari keberadaan jalur tikus, menggunakan lampu senter ataupun penerangan lainnya, sehingga jalantikus ini bisa menjadi arah dalam mengetahui sarangnya.

3. Suara Decitan

Suara decitan ini biasanya terdengar dengan jelas ketika manusia telah tidur lelap alias pada malam hari, sehingga menjadikan moment untuk mengetahui keberadaan tikus dari suara decitannya.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Funfact Negara yang Ikut Gelaran UEFA Euro 2024, Mana Nih yang Jadi Tim Favoritmu?

Suara decitan tikus menjadi penanda bahwa rumah anda terdapat sarang tikus, oleh karena itu sebagiknya segeralah untuk dibasmi karena tikus perkembangbiakanya sangatlah cepat.

4. Peliharaan Bertingkah Aneh

Ketika anda memiliki kucing ataupun anjing peliharaan maka dipastikan untuk mengajaknya kerjasama, pasalnya peliharaan bisa mendeteksi keberadaan hewan lain di rumah.

Dengan begitu, sarang tikus bisa ditemukan dan anda pun dapat membasminya dengan mudah, dan jangan lupa gunakan jebakan ampuh membasmi tikus.

6. Ada Kotoran Tikus

Kotoran di rumah menjadi pertanda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya ketika tikus bersarang maka akan meninggalkan jejak yang menjadi penyebab bisa dibasmi.

BACA JUGA:Beda Pilihan Liburan 4 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes ke Bali, Ragnar Pilih Pulang Kampung

Kotoran tikus ini mengandung banyak bakteri dan kuman sehingga pastikan rumah segera dibersihkan dan terhindar dari tikus, serta pastikan rumah telah dihuni oleh tikus.

Terdapat bentuk visual kotoran tikus yaitu lonjong kecil dan berwarna putih hitam, jika sudah lama maka akan berwarna abu-abu dan kotoran tikus juga mudah terhempas loh.

Itulah beberapa tanda keberadaan tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi dalam mengetahui keberadaan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: