Ketahui! Inilah Tanda Kalau Rumah Dijadikan Sarang Oleh Tikus, Oh Ternyata..

Ketahui! Inilah Tanda Kalau Rumah Dijadikan Sarang Oleh Tikus, Oh Ternyata..

tanda-tanda rumah dijadikan sarang oleh tikus-fumida-tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Untuk mengetahui apakah rumah kita dijadikan sarang oleh sekumpulan tikus ternyata sangat mudah.

Rumah menjadi salah satu tempat yang disukai oleh hewan pengerat, kedatangan hewan ini ke rumah bisa disebabkan oleh banyak hal.

Namun kita kerap tidak tahu apakah di rumah kita terdapat tikus atau tidak, tikus kerap mengigit barang-barang. Bahkan tak jarang sering mengigit benda-benda seperti kabel.

Untuk mengetahui apakah rumah kita terdapat tikus atau tidak, ada beberapa hal yang bisa di jadikan cara untuk mengetahuinya.

Pertama adalah adanya jejak kaki. Merupakan hewan pengerat, keberadaanya di rumah kita sudah pasti akan meninggalkan jejak di beberapa tempat.

Tikus kerap mondar-mandir untuk mencari makanan, mereka biasanya akan berlarian kesana kemari untuk mencari makanan

Karena itulah tikus pasti meninggalkan jejak kaki, jejak kaki tikus bisa dilihat di lantai yang biasnya tiba-tiba menjadi kotor atau bisa juga terlihat di area tanah.

Kedua adalah adanya kotoran tikus, tikus kerap membuang kotoran atau fases secara sembarangan. Umumnya kotoran bisa ditemukan di tempat-tempat yang sering dilewati. 

Tikus juga sering membuang kotoran di area pojokan rumah. Ciri-ciri kotoran tikus adalah berwarna hitam kecil dan berbentuk lonjong.

Kotoran tikus juga memiliki bau tidak sedap, jika di sekitar rumah mu terlihat kotoran tikus itu menendakan bahwa tikus bersarang di rumah mu.

Tanda ketiga adalah adanya lubang tikus, tikus kerap membuat lubang ditempat-tempat yang bakal menjadi akses mereka bersarang.

Lubang tikus bisa kita temukan di beberapa tempat yang memungkinkan untuk tikus lubangi seperti atap, atau tembok yang terbuat dari triplek. Umumnya tikus membuat lubang untuk memudahkan mereka berlalu-lalang.

Yang keempat adalah terdengarnya suara cakaran atau cericitan tikus, tikus menimbulkan suara yang berisik, ini sangat sering menggangu pemilik rumah ketika malah hari.

Biasanya mengeluarkan suara ketika sedang mencakar atau menggigit sesuatu. Tikus juga sering mengeluarkan suara cericit yang berisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: