5 Ciri-Ciri Ada Tikus di Dalam Rumah, Segera Basmi Sebelum Beranak-Pinak! Nomor 1 Bisa Langsung Basmi Tikus

5 Ciri-Ciri Ada Tikus di Dalam Rumah, Segera Basmi Sebelum Beranak-Pinak! Nomor 1 Bisa Langsung Basmi Tikus

Terdapat 5 ciri-ciri ada tikus yang bersarang di rumah sehingga pastikan anda segera membasminya ketika terdapat ciri ini.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tikus tergolong hewan kosmopolitan dengan artian bisa hidup dimana saja, bisa ditemukan di hutan, rumah dan bahkan di dalam air, mengutip pada Kementerian Kesehatan.

Keberadaan tikus ini menandakan bahwa lingkungan tersebut sangat kotor, karena tikus menyukai tempat kotor, becek dan kurang terawat atau jarang ada lalu-lalang manusia.

Nah, jika keberadaan tikus di dalam rumah berarti besar kemungkinan diakibatkan karena rumah anda kotor dan jarang dibersihkan ataupun terdapat makanan yang tidak tertutup.

Makanan yang tidak tertutup ini menjadikan salah satu alasan tikus terpancing dan ingin bersarang di rumah, oleh karena itu, pastikan rumah anda selalu terhindar dari kotoran atau makanan yang tidak tertutup dengan rapat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Khas Sunda di Majalengka, yang Lezat dan Menggoyangkan Lidah

Kerap kali tikus bersarang di rumah tanpa memberikan pertanda-apapun, sehingga pemilik rumah tidak menyadari jika terdapat persembunyian tikus di dalam rumah.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi terkait ciri-ciri rumah memiliki sarang tikus, sehingga jika memiliki ciri ini maka bisa anda segera basmi, berikut ini cirinya:

1. Peliharaan Bertingkah Aneh

Jika kucing atau anjing peliharaan memiliki tingkah yang aneh atau tidak biasanya maka bisa jadi peliharaan ini melihat hal-hal yang mencurigakan atau terdapat hewan lain yang masuk.

Seperti tikus yang mengendap-endap di dalam rumah, kucing akan mengeong dan mengejar tikus tersebut, begitu juga dengan anjing yang menggonggong.

BACA JUGA:Dijamin Kucing Domestik Kocar-kacir! Inilah 5 Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Sakit Tapi Bikin Kapok!

2. Ada Kotoran Tikus

Kotoran tikus menjadi pertanda bahwa rumah anda terdapat tikus yang bersarang, pasalnya tikus akan meninggalkan jejak seperti kotorannya ketika berada di tempat yang aman menurutnya.

Sehingga bisa jadi jika anda menemukan kotoran tikus pada tempat-tempat tertentu seperti dapur maka tempat tersebut telah dilalui oleh tikus yang sedang mencari makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: