Pernah Menjadi Timnas Junior Belanda U-21 Menjadi Salah Satu Faktor Yang Memberatkan Sidang CAS Maarten Paes?

Pernah Menjadi Timnas Junior Belanda U-21 Menjadi Salah Satu Faktor Yang Memberatkan Sidang CAS Maarten Paes?

salah satu faktor yang memberatkan sidang cas maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu pemain berbakat keturunan Indonesia dan Belanda Maarten Paes kini sedang ramai di perbincangkan karena sedang menjalani berbagai runtutan sidang untuk menjadi pemain timnas Indonesia.

Court of Arbitration for Sport atau CAS adalah salah satu lembaga pengadilan yang berfungsi untuk menyelesaikan perselisihan yang berhubungan dengan olahraga melalui proses arbitrase.

Benarkah pernah menjadi timnas junior Belanda U-21 menjadi salah satu faktor yang memberatkan sudang CAS Maarten Paes?

Berdasarkan statuta hukum FIFA Pasal 9 ayat 2 memang benar karena Maarten Paes pernah bermain pada timnas junior Belanda pada tahun 2019 silam.

BACA JUGA:Resmi Jadi WNI April Lalu, Mengapa Belum Ada Titik Terang Mengenai Sidang CAS Maarten Paes?

BACA JUGA:Beckham Putra Diminati Klub Papan Atas Kroasia: Belum Ada Komentar dari Persib, Tapi...

Tetapi para penggemar sepak bola tanah air juga masih memperdebatkan hal ini karena Maarten Paes tidak bermain pada timnas senior belanda.

Ini berarti bahwa, berdasarkan aturan FIFA, dia masih memiliki peluang untuk dinaturalisasi dan bermain untuk timnas senior Indonesia, asalkan semua persyaratan lain terpenuhi dan mendapatkan persetujuan dari FIFA.

FIFA cenderung memastikan bahwa setiap proses naturalisasi dilakukan dengan benar, adil, dan transparan untuk menjaga integritas kompetisi sepak bola internasional. Jika ada perkembangan lebih lanjut atau pernyataan resmi dari FIFA, itu akan memberikan gambaran lebih jelas tentang sikap mereka terhadap kasus ini.

Ini juga bisa menjadi secercah harapan bagi Maarten Paes dan juga timnas Indonesia untuk bisa segera menyelesaikan sidang yang akan dilakukan CAS kedepan.

BACA JUGA:Lutut Thom Haye Lecet Usai Gagal Selebrasi, Coach Justin: Separah Itu Rumput GBK

BACA JUGA:Gagal Selebrasi, Lutut Thom Haye Jadi Lecet, Netizen Salahkan Kondisi Rumput di GBK: Lutut 52 Miliar Lecet!

Meskipun saat ini CAS belum resmi merilis kapan sidang yang melibatkan Maarten Paes akan dilaksanakan, banyak yang menebak bahwa bulan Juli akan didakan sidang CAS Maarten Paes.

Namun para penggemar juga meyakini apabila bulan Juli depan tidak ada nama Maarten Paes dalam daftar sidang, bisa saja sidang di undur dalam waktu yang belum ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: