5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

5 Tanaman Tidak Disukai Kucing, Bisa Jadi Pengusir Kedatangan Kucing Liar di Rumah Tanpa Membuatnya Sakit

5 tanaman yang tidak disukai oleh kucing sehingga bisa menjadi pengusir kedatangan kucing liar di rumah tanpa membuatnya sakit.-researchgate.net-radarkuningan.com

3.Pennyroyal 

Karena komposisi minyak atsirinya, pennyroyal dapat berfungsi sebagai pengusir hama alami. Aromanya biasanya tidak disukai oleh kucing, kutu , agas , dan banyak serangga lainnya.

Minyaknya sendiri diketahui beracun dalam dosis besar, bahkan bagi manusia. Namun, dalam dosis yang terkontrol, dapat membantu pengobatan banyak penyakit umum.

BACA JUGA:Cocok Untuk Edukasi Anak! Memelihara 5 Jenis Kucing Bikin Anak Lebih Peka, Pintar dan Bertanggungjawab!

4.Geranium

Geranium dalam genus Pelargonium dikenal sebagai pengusir hama alami. Selain menjaga taman Anda bebas dari kutu dan serangga pengganggu lainnya, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengusir kucing dan hewan pemakan rumput yang lebih besar.

Mekanismenya untuk mengusir calon predator dan hama terletak pada minyak atsirinya, yang terkonsentrasi pada daunnya yang menarik.

5. Lemon Thyme

Menanam lemon thyme sebagai pagar di sekitar taman Anda adalah cara mudah dan alami untuk mengusir kucing.

Menanam ramuan ini dalam pot juga berhasil karena Anda dapat memindahkan tanaman ini di sekitar taman, tergantung area mana yang paling membutuhkan perlindungan dari kucing.

BACA JUGA:Aromaterapi Bikin Rileks, Inilah 5 Tanaman Hias Memiliki Aromaterapi! Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Psikis

Itulah beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing, sehingga bisa dijadikan sebagai alat pengusir tanpa menyekiti dan pastikan tidak terkena kucing peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: