Nasib Apes Romelu Lukaku, Kala 2 Gol Dianulir Saat Belgia Kontra Slovakia Euro 2024, Lukaku Terlihat Kecewa

Nasib Apes Romelu Lukaku, Kala 2 Gol Dianulir Saat Belgia Kontra Slovakia Euro 2024, Lukaku Terlihat Kecewa

Potret kekecewaan Romelu Lukaku usai 2 golnya dianulir oleh wasit. -Youtube Vision Plus -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Duh! punggawa tim nasional sepak bola Belgia yaitu Romelu Lukaku kena nasib yang apes banget! Saat Belgia kontra Slovakia di gelaran Euro 2024.

Walaupun dijagokan di Grup E, nyatanya Belgia harus menelan pil pahit kekalahan usai ditekuk dengan kemenangan tipis 1-0 atas Slovakia, Belgia balik mengancam dengan serang Lukaku, sayangnya gol tersebut tidak sah dan dianulir oleh wasit.

Belgia kontra Slovakia diselenggarakan di Stadion Frankfurt Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB. 2 gol yang diciptakan oleh Romelu Lukaku dianulir oleh wasit setelah mengecek VAR, kedua gol dinyatakan offside duluan.

2 gol Lukaku yang dianulir oleh wasit via VAR atau Video Assistant Referee terjadi pada menit ke-56 dan menit ke-86 sebelum laga memasuki waktu injury time, hingga akhir pertandingan, Belgia dipaksa mengiyakan keunggulan Slovakia. 

BACA JUGA:Kucing Domestik Datang ke Rumah Bikin Risih! Ini Dia 5 Tips Mengusir Tanpa Membuatnya Sakit Tapi Bikin Kapok

Belgia kebobolan di babak pertama tepatnya pada menit ke-7 lewat Ivan Schranz yang mampu menjebol gawang Belgia, setelah Schranz memanfaatkan umpan Juraj Kucka, 1 keunggulan buat Slowakia.

Tim asuhan Domenico Tedosco berusaha bangkit di babak kedua, tetapi dewi fortuna belum berpihak kepada Belgia. Keberuntungan Belgia terpaksa hangus oleh VAR. 

Gol Romelu Lukaku dianulir video assistant referee (VAR) karena sang pemain berada dalam posisi offside di menit ke-56. Alhasil gol ini tak sah untuk penambahan keunggulan buat Belgia. 

Lukaku mencoba peruntungan kembali di menit ke-86, gol Romelu Lukaku yang diawali dari umpan Lois Openda juga tetap tidak disahkan oleh wasit, usai melihat VAR. 

BACA JUGA:Berikut 5 Merk Makanan Kucing Murah Dan Tinggi Nutrisi! Cocok Untuk Anabul Kesayangan

Mengapa gol tersebut dianulir? Hal itu disebabkan tangan Lois Openda terlebih dulu menyentuh bola dalam proses terjadinya gol, sehingga Belgia benar-benar tak kuasa menyamakan kedudukan atas Slovakia, disini terlihat Romelu Lukaku kecewa dan seperti tidak menerima. 

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami Belgia dalam 15 pertandingan mereka sejak ditaklukkan Maroko sewaktu gelaran Piala Dunia 2022. 

Kekalahan dari Slowakia ini tentunya tidak bagus dan menguntungkan buat Belgia. Belgia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara, jatuh tersungkur dan kalah oleh Rumania dan Slovakia. 

Belgia hanya tertinggal tiga poin dari Slowakia dan Rumania. Belgia hanya unggul selisih gol dari Ukraina yang berada di dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: