Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Eropa, Ada Apa?

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Eropa, Ada Apa?

Potret Nathan Tjoe-A-On. -Instagram @nathantjoeaon -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemain tim nasional sepak bola Indonesia, Nathan Tjoe-A-On ternyata sekarang sudah meninggalkan tanah air, dirinya akan merencanakan untuk bertolak ke Eropa, lantas kira-kira ada apa ya?

Diketahui sebelumnya bahwa, Nathan Tjoe-A-On akan kembali ke Eropa pada (21/6) untuk pergi ke Inggris, tepatnya kembali dengan klubnya yaitu Swansea City.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On merupakan pemain yang dipinjamkan oleh Swansea City untuk dipinjamkan ke klub Belanda, yaitu SC Heerenveen.

SC Heerenveen merupakan klub Nathan Tjoe-A-On semasa menjadi pemain pinjaman, ada funfact bahwa di dalam klub SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On bertemu dengan Thom Haye yang sama-sama merupakan pemain SC Heerenveen. 

BACA JUGA:Seratus Persen Keturunan Eropa, Mengapa Maarten Paes Dinaturalisasi Indonesia? Begini Penjelasannya

Nathan Tjoe-A-On, sebelumnya cukup sulit mendapatkan menit bermain bersama Swansea City, bahkan persentase dirinya untuk masuk kedalam starting pemain kesebelasan, ia biasanya hanya duduk di bench saja.

Karena dirinya yang sulit mendapatkan menit bermain di Swansea City, makanya dia dipinjamkan ke klub SC Heerenveen, yang merupakan klub di Liga atas Belanda yaitu Eredivisie. 

''Saya kembali ke Eropa hari ini dari Bali. Saya akan ke Inggris untuk bergabung dengan tim saya, Swansea City. Saya akan berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Swansea,'' kata Nathan seperti yang dilansir dari kumparan.com.

Jadi kepergian Nathan Tjoe-A-On semasa liburannya setelah membela Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Filipina lalu, ia langsung merencanakan kembali lagi ke Inggris, setelah melakukan liburan di Bali.

BACA JUGA:Kasus Maarten Paes Rumit, PSSI Masih Terus Perjuangkan

Padahal sewaktu Nathan Tjoe-A-On membela Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, dirinya merupakan pemain yang cukup apik sebagai pemain pertahanan. 

Kombo Nathan, Idzes, Ridho merupakan lini pertahanan yang cukup oke buat skuad Garuda, Nathan juga mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bek kiri.

Terbukti performa Nathan Tjoe-A-On sebagai bek kiri sewaktu Indonesia kontra Uzbekistan, ia menjadi pemain yang ada dimana-mana. Bahkan dirinya didapuk untuk menjadi kapten untuk pertama kalinya setelah Rizky Ridho diganjar kartu merah. 

Sebagai kapten Timnas Indonesia sewaktu melawan Uzbekistan di perempat final. Nathan terlihat menunjukkan sisi profesionalitas nya, bahkan ia tak segan menegur sesama rekannya seperti Ramadhan Sananta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: