Rumor Transfer Shin Tae-yong Kembali Jadi Pelatih di Korea Selatan, Apakah PSSI Kasih Jalan?

Rumor Transfer Shin Tae-yong Kembali Jadi Pelatih di Korea Selatan, Apakah PSSI Kasih Jalan?

Rumor Shin Tae-yong jadi pelatih di Korea Selatan. -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seolah jadi kabar hangat dan terbaru, rumor transfer Shin Tae-yong untuk dijadikan kembali sebagai pelatih di Korea Selatan kian memanas, apakah PSSI kasih jalan terkait hal ini?

Belakangan ini Shin Tae-yong tengah dikabarkan untuk kembali dijadikan pelatih di Korsel, dan media di Korea Selatan juga mengamini hal tersebut, lantaran Taegeuk Warriors sedang butuh seorang pelatih lokal.

Berkaca akan sebab rumor transfer STY yang semakin mencuat, bermula dari kontrak dirinya yang akan habis bersama Timnas Indonesia pada 30 Juni 2024, akan tetapi kontrak terbaru STY bersama Timnas Indonesia belum ada konfirmasi penandatanganan.

PSSI sebenarnya telah menyodorkan perihal perpanjangan kontrak untuk STY pada dua minggu lalu, akan tetapi belum kunjung ditandatangani STY, lantaran dirinya tengah sakit, dan Erick Thohir selaku ketum PSSI mengonfirmasi hal demikian. 

BACA JUGA:Momen Ridwan Kamil Mengenang Eril di Tepi Sungai Aare Swiss, 25 Juni ini harusnya kamu 25 tahun

Lantas bagaimana sikap pihak Indonesia, terutama pihak PSSI terkait rumor transfer Shin Tae-yong di Korea yang kian mencuat, akankah PSSI kasih jalan dan merelakan STY untuk menjadi pelatih di Korsel?

Erick Thohir memberikan pernyataan untuk menanggapi perihal STY dengan "Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang," ucap Erick Thohir. 

Menurut Erick, pihaknya hanya bisa memberi jalan kepada pelatih berusia 53 tahun tersebut, akankah dirinya akan tetap menukangi Timnas Indonesia hingga 2027 bersama kontrak baru, atau out dari Timnas Indonesia. 

Erick juga berpendapat bahwa kemajuan Timnas Indonesia itu tidak berpusat pada satu orang, melainkan semua pihak dan orang-orang yang terlibat. 

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Max Vs Samsung S24 Ultra, Mana Hp Flagship Terbaik di Tahun 2024?

"Percayalah pembangunan tim nasional itu bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu," ucap Erick Thohir.

"Ayo kita taruhan, bahwa tim nasional ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama, pemerintah hadir, PSSI hadir, suporter hadir, tim dan pemain cakap, ofisial yang cakap dan juga pelatih sekaliber Shin Tae-yong," tutur Erick Thohir, dilansir dari detikSport.

Erick juga menambahkan bahwa dirinya dan Shin Tae-yong memiliki hubungan yang baik, dan tak ada hal-hal lain yang membuat miskonsepsi.

"Coach Shin Tae-yong dan saya punya hubungan yang baik. Yang saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, kita berikan waktu," kata Erick Thohir 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: