Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin Resmi Dapat Surat Tugas, Koalisi Demokrat PKB Dimulai

Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin Resmi Dapat Surat Tugas, Koalisi Demokrat PKB Dimulai

Yanuar Prihatin resmi mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat untuk Pilkada Kabupaten Kuningan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bakal Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat, Rabu, 26 Juni 2024 malam.

Penyerangan surat tugas tersebut berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat, Kabupaten Kuningan.

Penugasan itu sekaligus menjawab teka-teki ke mana akhirnya partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono bergabung dalam koalisi.

Yanuar Prihatin menjelaskan, berkas yang diterimanya itu berisi mandat dan tugas kepadanya.

BACA JUGA:Wajib Coba! Ini 4 Kegiatan Seru di Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Mulai dari Outbound hingga Kegiatan Ekstrim!

Salah satunya untuk semakim gencar melakukan komunikasi lintas partai dan membangun kekuatan untuk menang dan duduk di kursi nomor 1 pemerintahan.

“Penyerahan surat tugas dari Partai Demokrat kepada saya pribadi sebagai Calon Bupati Kuningan memiliki dua makna besar, pertama kepercayaan yang luar biasa penting kepada saya."

"Tapi di balik itu semua tentu ada harapan baru, ada wasiat dan tugas yang harus diselesaikan terutama berkaitan dengan persiapan pemenangan Pilkada itu sendiri,” kata Yanuar.

Wakil Komisi II DPR RI ini juga menegaskan bahwa Partai Demokrat dan PKB memiliki jalinan emosional dan visi misi bersama.

BACA JUGA:Turun Harga di 2024! Berikut Deretan Lengkap iPhone Resmi Ibox yang Turun Harga

Sehingga, koalisi dimaksud dapat dijadikan kekuatan dan pedoman untuk bertarung di bulan November mendatang.

Dikatakannya, surat tugas itu tergolong sakral dalam kaitannya dengan agenda politik pemenangan Pilkada. Ini menunjukkan bahwa PKB dan Demokrat sudah satu jalan dan satu jalur.

"Kami akan bertanggung jawab atas surat tugas ini terutama untuk membangun koalisi, terpenting membangun Kuningan lima tahun ke depan. Semoga Allah ridho kita bisa melewati jembatan Pilkada 2024 ini sebagai pemenang," titip Yanuar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Maulana mengungkapkan alasan partai memilih Yanuar Prihatin sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: