Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Sampai Miliaran Rupiah, Kata Pengamat: Itu Belum Termasuk Ongkos 

Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Sampai Miliaran Rupiah, Kata Pengamat: Itu Belum Termasuk Ongkos 

Biaya penyelesaian sidang arbitrase Maarten Paes di CAS tembus sampai miliaran rupiah. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata oh ternyata, kasus sidang Maarten Paes yang kini tengah dibawa ke Court Of Arbitration for Sport atau CAS, memakan biaya yang tidak murah sama sekali.

Biaya yang harus digelontorkan untuk menuntaskan kasus sidang Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional, untuk nominal nya tembus sampai angka miliaran rupiah.

Menurut pengamat sepakbola senior, Bung Harpa. Beliau mengatakan bahwa, biaya yang harus dikeluarkan oleh PSSI untuk menyelesaikan kasus Paes di CAS berada di kisaran dari 1 Juta sampai 2 Juta USD, yang kalau dirupiahkan menyentuh Rp16 Miliar sampai Rp32 Miliar.

Bung Harpa juga menggambarkan besaran biaya Maarten Paes di CAS ini bukan berarti biaya final, akan tetapi ternyata belum termasuk ongkos ini dan itu.

BACA JUGA:Mau Liburan Seru? Ini 4 Rekomendasi Wisata Outbound di Kuningan, Coba Yuk Keseruannya!

Bung Harpa atau dengan nama asli Haris Pardede, menyebutkan bahwa nominal sidang Paes di CAS itu tidaklah kecil, namun hal ini tak menyurutkan perjuangan PSSI di tengah gempuran waktu yang semakin menipis. 

PSSI rupanya tengah memperjuangkan agar sidang Paes di CAS bisa terselesaikan, dan juga termasuk dalam menyelesaikan nominal biaya Paes yang menelan hingga miliara rupiah. 

Bung Harpa juga menambahkan bahwa, biaya miliaran rupiah tersebut juga belum dan tidak termasuk ongkos, dalam lingkup ongkos untuk pengacara atau akomodasi berupa biaya transportasi. 

Namun, biaya miliaran rupiah tersebut tentunya bisa diselesaikan oleh PSSI, kita sebagai pecinta sepakbola di tanah air, selayaknya hanya bisa mempercayakan penyelesaian sidang arbitrase Paes ini kepada PSSI. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Kuningan Viral di Sosial Media, Memiliki Fasilitas dan Pemandangan Waw.. Pernah Kesini?

"Mungkin bagi Pak Erick Thohir ataupun pihak PSSI (biaya Paes) tidaklah mahal, yakni dari 1 hingga 2 juta USD." Papar Bung Harpa. 

"Saya juga baru mengetahui dan mendapatkan informasi ini dari sumber yang kredibel,” ucap Bung Harpa, seperti yang dikutip dari channel YouTube Bung Harpa. 

“Bayangkan saja bagaimana (perjuangan) PSSI, khususnya bapak Erick Thohir. Walaupun nanti pembayaran (sidang Paes) dari uang kas PSSI, ini merupakan bagian dari langkah untuk membuat Timnas kita berjaya dengan memuluskan Maarten Paes supaya bisa memperkuat Timnas Indonesia." Lanjut Bung Harpa. 

Jadi, sebenarnya tidak jadi masalah buat PSSI, sekalipun memakai uang kas demi menyelesaikan sidang Paes di CAS, yang namanya upaya, tentu pasti butuh biaya, benar 'kan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: