Intip Biaya Penyelesaian Sidang Maarten Paes di CAS, yang Katanya Tembus Miliaran Rupiah, Segini Harganya 

Intip Biaya Penyelesaian Sidang Maarten Paes di CAS, yang Katanya Tembus Miliaran Rupiah, Segini Harganya 

Biaya penyelesaian sidang arbitrase Maarten Paes di CAS tembus sampai miliaran rupiah. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mari intip bersama untuk biaya penyelesaian masalah sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport (CAS) yang katanya tembus hingga miliaran rupiah, ternyata segini harganya. 

Memang benar, jika biaya sidang Maarten Paes di CAS itu memang memakan banyak biaya, karena harus mengeluarkan uang sebanyak miliaran rupiah, bahkan hal ini juga diungkapkan oleh pengamat sepakbola. 

Haris Pardede selaku pengamat sepakbola senior tanah air, mengungkapkan bahwa biaya sidang penyelesaian Maarten Paes di CAS itu seharga USD 1 Juta hingga 2 Juta yang artinya memiliki nilai setara dengan Rp16 Miliar sampai Rp32 Miliar rupiah.

Terlebih, menurut Bung Harpa, sapaan akrab Haris Pardede. Dirinya menyebutkan bahwa biaya sebesar itu (untuk Paes) justru belum termasuk ongkos lainnya, seperti untuk biaya pengacara dan biaya transportasi. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru, Satu Pemain Keturunan Resmi Jadi WNI

Akan tetapi, masalah Maarten Paes ini tengah diperjuangkan oleh PSSI, Erick Thohir juga menilai bahwa jika nanti masalah Paes bisa terselesaikan, lalu kiper berusia 25 tahun itu bisa langsung merapat ke Timnas Indonesia. 

Pihak PSSI telah berupaya dan berusaha dengan keras, untuk membawa kasus Paes ke meja hijau pengadilan arbitrase seperti CAS, karena memang untuk masalah seperti Paes ini, harus diselesaikan melalui CAS. 

Walaupun biaya yang terbilang untuk menyelesaikan kasus Paes itu mahal hingga menyentuh angka miliaran rupiah, akan tetapi jika perjuangan ini untuk kelangsungan nasib Timnas Indonesia, maka PSSI tak ada cara lain.

Menurut Bung Harpa, setidaknya PSSI mungkin mampu untuk mengeluarkan uang sebanyak Rp16 Miliar sampai Rp32 Miliar demi menuntaskan perihal sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport. 

BACA JUGA:Biaya Sidang CAS Maarten Paes Capai Miliaran Rupiah, Netizen Rela Buat Patungan: Demi Bang Paes

"Mungkin untuk Pak Erick Thohir dan pihak PSSI (biaya sidang Paes) tidaklah mahal, yaitu dari 1 hingga 2 juta USD." Tegas Bung Harpa. 

"Saya juga baru mengetahuinya dan mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang kredibel,” ucap Bung Harpa, yang dilansir dari channel YouTube pribadi Bung Harpa. 

“Bayangkan saja bagaimana perjuangan PSSI, terkhusus bapak Erick Thohir. Walaupun nanti pembayaran (sidang Paes) berasal dari uang kas PSSI, ini merupakan bagian dan langkah untuk membuat Timnas kita berjaya. Lanjut Bung Harpa. 

Demi bisa memuluskan jalan Maarten Paes supaya (Paes) nanti bisa memperkuat Timnas Indonesia." Ujar Bung Harpa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: