Ketahui, Manfaat Pound Fit, Jenis Olahraga Layaknya Menabuh Drum, Simak Penjelasannya

Ketahui, Manfaat Pound Fit, Jenis Olahraga Layaknya Menabuh Drum, Simak Penjelasannya

Olahraga ini pada dasarnya dirancang untuk menguatkan otot yang berada di bagian tengah tubuh, salah satunya adalah otot perut.--Afinaciones - Tangkapan layar

BACA JUGA:Pasang di Tempat yang Salah, Baliho Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Dibongkar Paksa

Dengan begitu, olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berolahraga secara maksimal hanya dengan mengandalkan satu olahraga.

Full-body workout berarti kamu tidak memprioritaskan satu kelompok otot di atas kelompok otot lainnya, serta berarti kamu membangun fisik secara utuh.

Sebuah penelitian tahun 2019 menyebut bahwa latihan seluruh tubuh menghasilkan efek hipertrofik yang lebih unggul, jika dibandingkan dengan jadwal olahraga bodybuilding yang mana setiap otot dilatih seminggu sekali. Dengan kata lain, jika ingin otot besar, latihan seluruh tubuh bisa membantu.

Keempat, Irama yang dihasilkan saat proses olahraga pound fit bisa membantu memperbaiki kinerja otak, sehingga tubuh akan merasa lebih fokus sekaligus meningkatkan ketajaman berpikir.Pound fit menggabungkan musik dan olahraga.

BACA JUGA:Jumpa Australia Di Semifinal ASEAN CUP U-16, Ini Prediksi Kunci Kemenangan Indonesia Vs Australia U-16

Menurut studi, musik yang dipilih sendiri, memotivasi, dan merangsang terbukti meningkatkan afek, mengurangi penilaian terhadap tenaga yang dirasakan, meningkatkan efisiensi energi, dan menghasilkan peningkatan hasil kerja selama aktivitas berulang yang membutuhkan daya tahan.

Artinya, kalau kamu mendengarkan musik yang kamu suka sambil meningkatkan detak jantung, kamu bisa mencapai lebih banyak hal dengan sedikit usaha.

Studi yang sama menunjukkan bahwa musik sangat membantu untuk "olahraga dengan kecepatan sendiri (self-paced exercise)", yang menyoroti bagaimana manfaat psikologis dan kinerja meningkat ketika kamu memilih lagu yang benar-benar membuat kamu ingin bergerak.

Para peneliti melaporkan, mendengarkan musik sebelum melakukan sesuatu dapat menempatkan kamu dalam kerangka berpikir yang tepat untuk tugas yang sedang dilakukan.

BACA JUGA:Anabul Masih Pipis Sembarangan? Ini 4 Cara Mengajari Kucing Menggunakan Kotak Pasir dengan Tepat

Terlebih lagi, ada bukti bahwa kepekaan terhadap rasa sakit dapat menurun setelah berolahraga dengan musik.

Jadi, setelah latihan selesai, kamu mungkin tidak merasakan kelelahan seperti yang seharusnya.

Efek ini disebabkan oleh “opioid endogen,” respons opioid alami yang dihasilkan oleh tubuh yang mengatur modulasi nyeri, penghargaan, respons terhadap stres, dan kontrol otonom.

Kelima, Olahraga dianggap penting untuk menjaga kebugaran mental dan dapat mengurangi stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com