7 Rekomendasi Makanan Legendaris Khas Kuningan yang Wajib Dicoba, Rasanya Tentu Enak dan Lezat

7 Rekomendasi Makanan Legendaris Khas Kuningan yang Wajib Dicoba, Rasanya Tentu Enak dan Lezat

7 Makanan Legendaris Khas Kuningan yang Wajib Dicoba-Carica.id-Radarkuningan.com

Kwecang merupakan makanan khas kuningan yang hampir menyerupai bakcang. Bahan yang digunakan yaitu beras ketan yang dipadatkan, dicampur air abu, dan dibungkus dengan daun bambu.

Sehingga memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Makanan yang satu ini tak boleh ketinggalan dicicipi saat berkunjung ke Kuningan.

4. Tahu Kopeci

Salah satu makanan khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Kuningan. Jika Sumedang punya tahu Sumedang, Kuningan juga punya lho Kopeci.

BACA JUGA: Calon Bupati Pasang Baliho di Reklame Pemda, Bappenda Kuningan: Vendor Mungkin Tidak Salah Pasang

Tahu Kopeci memiliki isi yang padat dan lembut. Rasanya pun lebih gurih dan juicy dengan bagian luar yang renyah.

Biasanya tahu ini paling nikmat saat hangat bersama cabai mentah. Tahu Kopeci ini banyak terdapat di Jl. Veteran yang bisa dibeli dengan harga murah lho. Satu keranjang kecil bambu tahun ini dijual dengan harga mulai Rp 10.000.

5. Tahu Susu

Tahu susu ini salah satu makanan khas Kuningan yang menarik untuk dicoba. Tahu susu merupakan inovasi terbaru dari bahan dasar tahu yang banyak diproduksi di Kuningan.

Makanan yang satu ini sangat diminati oleh warga lokal maupun wisatawan. Harganya mulai Rp 2.000 perbiji. Cocok banget untuk oleh-oleh setelah berkunjung dari Kuningan. 

BACA JUGA: Maling di Kadugede Kuningan Ngaku Korban Judi Online, Cincin Emas Jadi Bukti, Mengaku Warga Tasikmalaya

6. Ayah

Makanan khas kuningan yang patut dicoba di antaranya yaitu papais. Papais sendiri bermacam-macam menjadi bermacam-macam.

Ada papais bugis yang terbuat dari beras ketan dengan isi parutan kelapa. Tidak ada yang aneh juga, karena bentuknya mengerucut. Selain itu juga ada beragam jenis papa lainnya. 

7. Hucap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: