Masih Dibutuhkan Persib Bandung, Arsan Makarin Pilih Cari Tantangan Baru

Masih Dibutuhkan Persib Bandung, Arsan Makarin Pilih Cari Tantangan Baru

Arsan Makarin pilih cari tantangan baru di luar Persib Bandung-Foto: Ist/@arsanmakarinalhaq10-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Usai melepas Fitrul Dwi Rustapa, Persib Bandung kembali ditinggalkan salah satu pemain berbakat pada bursa transfer kali ini. Pesepakbola tersebut adalah Arsan Makarin.

Kontrak pria kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu sudah berakhir hari ini atau lebih tepatnya pada 1 Juli 2024 setelah dua musim membela Persib Bandung.

Selama dua musim hingga sukses menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Persib Bandung juara Liga 1 2023/2024 tidak membuat Arsan Makarin puas.

Persib Bandung sendiri mengaku masih membutuhkan tenaga Arsan Makarin untuk mengarungi kompetisi musim depan, namun winger berusia 23 tahun itu lebih memilih untuk mencari tantangan baru.

BACA JUGA: Diisukan ke Persib Bandung, Eks Timnas Jepang Ini Resmi Berseragam PSM Makassar

BACA JUGA: Persija Jakarta Umumkan Carlos Pena Sebagai Pengganti Thomas Doll, Empat Pemain Asing Persib Bandung

Alasan menit bermain dan ambisi untuk meningkatkan kemampuan membuat pemain yang datang dari klub satelit Persib, Bandung United itu memilih untuk tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak.

“Ini keputusan yang sangat berat. Tapi hasil berdiskusi dengan keluarga, saya memilih untuk pergi dulu supaya bisa belajar lagi dan mencari pengalaman baru,” kata Arsan seperti dikutip dari laman resmi klub pada Senin 1 Juli 2024.

Kendati dengan berat hati harus mencari pengalaman baru di klub lain, Arsan masih memiliki harapan untuk bisa kembali berlaga di Persib dengan kontribusinya yang lebih besar suatu hari nanti.

“Mudah-mudahan ada rezekinya, bisa pulang ke Persib dan bisa lebih berkontribusi. Saya cinta Persib, saya cinta bobotoh. "Rumah Persib saya suatu saat akan kembali dengan lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA: Tiga Hari Jelang Latihan Perdana, Pergerakan Transfer Persib Bandung Masih Adem Ayem

BACA JUGA: Bursa Transfer Liga 1: Eks Persib Bandung Laris Manis, Ada yang Gabung Barito Hingga Bajol Ijo

Direktur Olahraga Sementara PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Adhitia Putra Herawan menerima dengan baik keputusan Arsan Makarin untuk mencari petualangan baru.

Atas dedikasi dan kontribusinya selama dua musim di Persib, pengganti Teddy Tjahjono itu menyampaikan terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: