Shin Tae-Yong Ingin Panggil Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Usai Kondisi Fisik yang Membaik?

Shin Tae-Yong Ingin Panggil Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Usai Kondisi Fisik yang Membaik?

Shin Tae-Yong Ingin Panggil Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia, Usai Kondisi Fisik yang Membaik?-photo by ig:elkanbaggott-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dalam rangka ingin memperkuat roster Timnas Indonesia pada kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026, STY akhirnya memutuskan untuk memanggil pemain bek unggulan satu ini!?

STY atau Shin Tae-Yong dikabarkan telah memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, usai absen dalam waktu yang lama.

Bek bertinggi 196 cm ini, terakhir kali terlihat ketika melawan Vietnam pada bulan Maret 2024 lalu, tepatnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan juga bulan April pada Piala Asia U23 2024.

Sejak saat itu, Elkan Baggott diketahui sedang mengalami cedera yang membuatnya absen selama 4 bulan dan tidak bisa membantu untuk memperkuat timnas Indonesia.

BACA JUGA:Maarten Paes Masih Anggota KNVB, Bisa Dipanggil Ronald Koeman untuk Timnas Pusat, Indonesia Ketar-ketir?

Padahal, sebenarnya Elkan memang berniat untuk dipanggil dan menjadi anggota Timnas Indonesia U-23 ketika hendak menghadapi Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 9 Mei 2024 lalu.

Tetapi, akibat beberapa alasan tertentu, Elkan Baggott diketahui bahwa ia akan absen dalam pertandingan tersebut.

Setelah itu, ketika Timnas Indonesia hendak menghadapi Irak dan Filipina di grup F kualifikasi piala dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024, ia kembali absen dalam pertandingan tersebut.

Akibatnya, banyak netizen yang menduga bahwa ketidakhadiran tersebut diakibatkan karena Shin Tae-yong mengabaikan Elkan Baggott, karena kekecewaannya dalam ketidakhadiran Elkan pada Olimpiade Paris.

BACA JUGA:Tanggapan Shin Tae-Yong Mengenai Cyrus Margono yang Menggantikan Maarten Paes, Belum ada Niatan?

Namun, setelah tidak dipanggil Shin Tae-yong pada laga di bulan Juni 2024, Bek asal Ipswich Town ini ternyata tetap konsisten untuk melatih fisiknya.

Hal ini terbukti, karena beberapa hari yang lalu, ketika ia kembali bersama klub nya yang baru saja mendapatkan promosi ke Premier League.

Elkan Baggott memposting beberapa foto yang menunjukan perkembangan fisik yang cukup luar biasa, di akun instagram-nya yaitu @elkanbaggott.

Kondisi ini dikabarkan membuat Shin Tae-yong merasa takjub, sehingga pada akhirnya mungkin membuat Shin Tae-yong ingin memanggil Elkan Baggott untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: