Maarten Paes Masuk Daftar Incaran Empoli, Antara Peluang di Serie A dan Timnas Indonesia

Maarten Paes Masuk Daftar Incaran Empoli, Antara Peluang di Serie A dan Timnas Indonesia

Maarten Paes Masuk Daftar Incaran Empoli, Antara Peluang di Serie A dan Timnas Indonesia-instagram@localfestid - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Masa depan Maarten Paes, calon penjaga gawang Timnas Indonesia, semakin menarik untuk diikuti.

Bukan hanya mengenai peluangnya untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia, tetapi juga karena kini dia menjadi target utama klub Serie A Italia, Empoli.

Menurut laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Maarten Paes saat ini sedang diburu oleh Empoli untuk memperkuat skuad mereka dalam kompetisi Serie A musim 2024/2025.

Kabar ini diungkapkan Di Marzio melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu dini hari (10/7/2024) WIB.

BACA JUGA:Warganet Dibuat Heboh Dengan Video Orang Utan Raksasa Berukuran Sebesar Rumah, Benarkah? Cek Faktanya Disini!

"Empoli telah memilih Maarten Paes sebagai target utama mereka. Paes, yang memiliki kewarganegaraan ganda Indonesia dan Belanda, saat ini bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS)," tulis Di Marzio.

Maarten Paes masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan FC Dallas. Namun, jika Empoli gagal mendapatkan Paes, mereka memiliki opsi cadangan, yaitu Anthony Racioppi dari Young Boys, seorang kiper asal Swiss.

Proses Naturalisi dan Perpindahan Federasi

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memberikan update terbaru mengenai proses perpindahan federasi Maarten Paes demi membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Codiaeum Variegatum Alias Tanaman Puring Memiliki 3 Manfaat Jarang Diketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan!

Meskipun Paes telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir April 2024, ia belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Hal ini disebabkan oleh kendala dalam Statuta FIFA Pasal ke-9 tentang Perpindahan Asosiasi huruf B ayat ketiga.

Statuta FIFA tersebut menyatakan bahwa seorang pemain belum boleh berganti asosiasi jika saat pertandingan resmi terakhirnya untuk asosiasi sebelumnya dia belum berusia 21 tahun.

Paes sendiri terakhir kali bermain untuk Timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun dalam pertandingan melawan Timnas Belarusia pada 15 November 2020.

BACA JUGA:Liburan di Bawah Kaki Gunung Ciremai, Inilah 3 Tempat Glamping di Palutungan Kuningan Jawa Barat!

Untuk menyelesaikan sengketa ini, PSSI telah membawa kasus Maarten Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, kasus ini belum masuk dalam daftar sidang CAS.

"Proses untuk Maarten Paes masih berjalan. Kita tunggu saja hasilnya," ujar Yunus Nusi. Kondisi ini membuat debut Paes dengan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai pada September 2024 terancam tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: