Maarten Paes Nyangkut di CAS dan Belum Jelas, Eh Kini Malah Laris Manis Jadi Incaran Klub Eropa

Maarten Paes Nyangkut di CAS dan Belum Jelas, Eh Kini Malah Laris Manis Jadi Incaran Klub Eropa

Maarten Paes belum ada kejelasan di CAS.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes kembali jadi sorotan, lantaran masih nyangkut statusnya di Court of Arbitration for Sport atau CAS, tapi kini dirinya malah laris manis jadi incaran klub Eropa

Ya benar, rumor terkait transfer penjaga gawang FC Dallas ini pertama kali muncul oleh salah satu pakar transfer Italia yaitu Gianluca Di Marzio. 

"Empoli akan mengadakan pertemuan Rabu hari ini dengan FC Dallas untuk membicarakan kemungkinan transfer, meski diperkirakan tidak akan berjalan mudah" papar Di Marzio. 

Walaupun jadi laris manis, namun yang tetap miris adalah Paes hingga kini belum kunjung membela Timnas Indonesia, walaupun sudah resmi WNI. Karena status nya yang masih nyangkut di CAS, lalu bagaimana?

BACA JUGA:Stefano Beltrame Haturnuhun, Terungkap Alasan Tak Perpanjang Kontrak di Persib Bandung

Untuk klub yang tertarik akan jasa penjaga gawang naturalisasi Indonesia ini adalah Empoli. Klub ini berasal dari kasta tertinggi Liga Italia yaitu Serie A

Di Serie A, klub tersebut hampir saja terancam masuk zona degradasi, lantaran berhasil finis di musim 2023/2024 Serie A dalam posisi ke-17 dengan perolehan 36 poin.

Wajar bila Empoli tertarik mendatangkan penjaga gawang FC Dallas ini, lantaran Paes selama membela klub nya di Liga Amerika itu bisa menjadi acuan untuk mengukur seberapa hebat kemampuan dirinya.

Sebenarnya klub Liga Italia ini sudah punya kiper utama yaitu, Samuele Perisan, bisa dibilang dirinya cukup senior di klub yang berlaga di Serie A tersebut. 

BACA JUGA:2 Hari Macan Tutul Muncul di Gunungmanik, BPBD Kuningan Imbau Warga Tak Keluar Malam

Jika Maarten Paes menerima tawaran dari Empoli, maka hal ini merupakan perpindahan bagi dirinya yang hijrah dari Liga Amerika Serikat ke Liga Italia.

Di Liga Amerika terutama MLS, Paes merupakan penjaga gawang utama di klub FC Dallas. Dirinya selalu mendapatkan menit bermain yang besar dan banyak.

Sebagai penjaga gawang utama, tak heran jika pria berusia 26 tahun tersebut memiliki jam terbang dan pengalaman yang bisa dibilang mumpuni sebagai palang pintu spesialis lini belakang. 

Terlebih lagi, nama Maarten Paes masuk ke dalam jajaran MLS All-Star, ini merupakan capaian baru buat dirinya, karena tidak semua pemain di Liga Amerika bisa tampil dan masuk ke kompetisi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: