Secercah Harapan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mendatang, Masih Fifty-Fifty!

Secercah Harapan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mendatang, Masih Fifty-Fifty!

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Secercah Harapan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang, masih fifty-fifty.

Salah satu kiper berbakat keturunan Belanda dan Indonesia Maarten Paes kini sedang menghadapi situasi yang sulit akan kehadirannya untuk bermain bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Pasalnya kiper Dallas FC tersebut tersandung aturan FIFA dimana Paes terganjal statuta FIFA edisi 2022 pasal 9 ayat 2 poin C tentang perpindahan asosiasi. Sebab sang kiper tercatat pernah membela Timnas Belanda U-21 silam.

Namun PSSI tidak tinggal diam, ia segera mengurus Paes dan memperjuangkan di pengadilan Arbitrase atau CAS belum lama ini, meskipun sidang mengenai Paes belum ada kabar kapan akan di sidangkan.

Sekjen PSSI saat ini Yunus Nusi mengungkapkan bahwa timnya sudah membawa kasus Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun belum ada kabar baik yang diterima PSSI hingga saat ini.

BACA JUGA:Masih ada Peluang Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Kata Shin Tae-Yong

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Sia-sia Naturalisasi dan Masih Nyangkut di CAS, Kata Exco PSSI: Tenang, Kita Ada Tim Legal

"Masih proses, masih proses. Kita tunggu saja yang Maarten Paes," kata Yunus Nusi kepada wartawan soal peluang Paes membela Indonesia di Ronde 3 belum lama ini.

"Kami sih belum tahu, tetapi kami sudah berupaya maksimal kok mengurusi Maarten Paes. Kam maksimal, tim kami tetap bekerja" ujar Yunus

Tak ketinggalan pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae-Yong juga berbicara mengenai Paes belum lama ini ia berpendapat bahwa peluang paes bermain masih ada.

"Memang saat ini peluangnya 50-50. Saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa. Jadi, saya mohon doanya dari fans Timnas Indonesia agar dia bisa bermain kali ini," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kepada awak media belum lama ini

BACA JUGA:Tak Perlu CAS! Erick Thohir Jago Lobi, Kenapa Tak Tuntaskan Maarten Paes di FIFA? Exco: Kita masih usaha

BACA JUGA:Akhirnya! Kabar Maarten Paes di CAS, Exco PSSI Blak-blakan: Bisa saja di sini selesaii

Ia pun menambahkan bahwa belum ada kepastian kapan Paes dapat segera bermain “Sehingga saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa,” ucap Shin Tae-Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: