Sidang Kedua Ditunaikan, Update 32 Nama List of Hearings Hingga Bulan Oktober, Ada Nama Maarten Paes?

Sidang Kedua Ditunaikan, Update 32 Nama List of Hearings Hingga Bulan Oktober, Ada Nama Maarten Paes?

Sidang Kedua Ditunaikan, Update 32 Nama List of Hearings Hingga Bulan Oktober, Ada Nama Maarten Paes?-ist/radarcirebon-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Agenda Sidang CAS atau Sidang Arbitrase untuk Olahraga kedua diadakan pada hari ini, 16 Juli 2024.

Dari total 32 nama List of Hearings hingga Bulan Oktober, apakah ada nama Maarten Paes di dalamnya. Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kasus Kiper berdarah Belanda dan Indonesia ini menjadi sangat panas akhir-akhir ini karena banyak halangan khususnya dari pihak FIFA.

Maarten Paes telah diangkat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir April 2024. Namun, statuta FIFA menghalangi kiper AS itu untuk bermain untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tanggapi Menpora, Benarkah Maarten Paes Bisa Main di Bulan September, Bung Ropan: Masih Diupayakan

BACA JUGA:Tak Ada di CAS, Erick Thohir Bantah Menpora, Maarten Paes Belum Bisa Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pasal 9 ayat ketiga huruf b Statuta FIFA tentang Perpindahan Asosiasi mengatur perpindahan federasi Maarten Paes dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Dan solusi yang ditawarkan FIFA agar Maarten Paes bida pindah federasi adalah dengan mengiktui Sidang CAS (Court of Arbitration for Sports).

Pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024 sudah dilaksanakan sidang CAS kedua yang dilaksanakan di Markas FIFA, Swiss. Sedangkan untuk sidang pertama dilaksanakan pada 12 Juli lalu.

Untuk jadwal sidang cas sendiri terdapat 32 nama List of Hearings hingga Bulan Oktober.

Pada sidang kedua ini, dilaksanakan sidang dan yang menjadi topiknya adalah Klub Liga Utama Rusia, FC Zenit Saint Petersburg dengan klub sepak Bola Swedia Djurgårdens IF.

Meskipun yang menjadi pusat perhatian masyarakat adalah nama Maarten Paes yang masih belum diketahui kapan akan dilikuti sidang CAS tersebut.

BACA JUGA:Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, PSSI: Belum Tersedia

BACA JUGA:Prediksi Line Up Persib Bandung Usai Boyong Dimas Drajad, Semakin Mengerikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: