Lolos di CAS, Maarten Paes Pasti Bermain, Sudah WNI, Naturalisasi Tidak akan Sia-sia

Lolos di CAS, Maarten Paes Pasti Bermain, Sudah WNI, Naturalisasi Tidak akan Sia-sia

update kasus Maarten Paes, Paes bisa bermain-tranfermarkt.co -tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perihal kepastian Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia yang masih banyak dipertanyakan, karena belum ada di agenda CAS.

Namun pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan mengaku yakin bahwa kiper FC Dallas itu, bisa segera bermain untuk Timnas Indonesia.

Menurut Bung Ropan -sapaan akrabnya- berdasarkan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Maarten Paes dipastikan bisa membela Timnas Indonesia.

Namun karena belum ada di List of Hearings Court of Arbitration for Sport (CAS), diperkirakan Maarten Paes baru tersedia di Bulan Oktober atau November.

BACA JUGA:Dipulangkan Cerezo Osaka ke Wolves, Harga Pasar Justin Hubner Malah Meroket, Kini Tembus Rp 6 Miliar

"Dipastikan bisa membela Timnas Indonesia, paling cepat Oktober atau November," kata Bung Ropan, dikutip radarkuningan.com, Kamis, 18, Juli 2024.

Bung Ropan juga yakin bahwa Maarten Paes bisa lolos di sidang arbitrase CAS. Salah satu faktornya adalah sudah menjadi WNI.

Sementara itu, Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan bahwa Maarten Paes pasti akan bermain untuk Timnas Indonesia.

Paes sudah mendapatkan kewarganegaraan dan sangat kuat keinginannya bermain untuk Timnas Indonesia. "Kalau kita ngga mau, ngapain kita jadikan WNI," ucap Arya Sinulingga.

BACA JUGA:Pre-Order Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6, Nikmati Fasilitas dan Beragam Benefit Bisa Didapat, Ketahui Yu..

Menurutnya, kiprah kiper FC Dallas ini sedang naik bahkan sampai masuk kedalam daftar All Stat  MLS atau Major League Soocer.

Arya menjelaskan Paes akan bermain untuk Timnas Indonesia, namun belum pasti kapan waktunya.

Belakangan nama Maarten Paes kembali ramai dibicarakan, terlebih menpora Dito Ariotedjo sempat mengatakan kepada wartawan perihal Maarten Paes yang bisa bermain di bulan September mendatang.

"Insya Allah September dia (Maarten Paes) bisa bermain," ucapnya saat ditanya wartawan di sela acara di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: