Pemain Grade A Binaan Bologna FC, Sydney Van Hooijidonk Jadi Solusi Penyerang Timnas Indonesia

Pemain Grade A Binaan Bologna FC, Sydney Van Hooijidonk Jadi Solusi Penyerang Timnas Indonesia

Pemain Grade A Binaan Bologna FC, Sydney Van Hooijidonk Jadi Solusi Penyerang Timnas Indonesia-ist/Transfermarkt-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Meskipun ada banyak nama pemain keturunan atau pemain diaspora yang dikabarkan akan bermain untuk timnas Indonesia, namun hanya sedikit yang mampu memperkuat lini serang.

Di tengah hal tersebut, Sydney Van Hooijidong jai solusi penyerang timnas Indonesia yang kini masih dikhawatirkan.

Hingga saat ini, tim yang dibina oleh Shin Tae-yong memang kekurangan dalam sisi lini serang. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Seperti contohnya adalah kurangnya opsi yang ada, untuk lokal sendiri masih ada ketidakpercayaan terhadap striker lokal yang berada di grade A.

BACA JUGA:Namanya Absen di CAS, PSSI Jamin Maarten Paes Berlaga dengan Timnas Indonesia, Berikut 3 Jaminannya!

Dari masalah ini, PSSI mengambil langkah mencari pemain keturunan yang berasal dari Belanda.

Tapi sama saja, tidak banyak opsi yang bisa jadi striker timnas yang dapat dinaturalisasi.

Setelah ditelaah lebih lanjut, Belanda sendiri tidak memilikinya. Seperti pada timnas Belanda pada Euro 2024 lalu, tidak ada nama striker papan atas di lini tersebut.

Hingga akhirnya muncul seseorang yang berasal dari Serie A, Sydney Van Hooijidonk yang kini berstatus pemain Bologna FC.

BACA JUGA:Babarit di Cijoho, Sekda Dian Rachmat Yanuar Makan Bareng Nasi Kebuli

Nama ini menjadi sorotan setelah disinggung oleh Hamdan Hamedan. Ia mengatakan kalau kemajuan PSSI dalam mencari penyerang keturunan di Eropa di acara Diskusi Turun Minum PSSI.

Terdapat pemain Grade A yang ingin membela Timnas Indonesia, bahkan ia mengantongi bukti pesan singkat di handphone miliknya.

“Tapi ada pemain grade A yang saya sampaikan, bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Dia ingin membela Indonesia,” ucap Hamdan Hamedan pada acara tersebut.

Meskipun sebenarnya masih tidak diketahui siapa pemain yang dimaksud oleh Hamdan, karena tidak ada ciri-ciri ataupun foto yang ditunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: