Erick Thohir Gercep, Antony dos Santos Keturunan Indonesia, Naturalisasi Timnas, Kualifikasi Pildun, Cek Fakta

Erick Thohir Gercep, Antony dos Santos Keturunan Indonesia, Naturalisasi Timnas, Kualifikasi Pildun, Cek Fakta

Cek fakta Antony dos Santos keturunan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan dibidik Erick Thohir untuk naturalisasi ke Timnas Indonesia.-Tangkapan layar - Garuda Nusantara-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Nama Antony Matheus dos Santos mendadak jadi perbincangan seiring beredar rumor masih memiliki keturunan dan akan menjalani naturalisasi ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Belum diketahui awal mula munculnya nama Antony Santos yang dikabarkan akan menjalani naturalisasi dan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dari beberapa sumber media sosial bahkan memasang judul bombastis dan dikaitkan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang gerak cepat demi naturalisasi Antony Santos.

Apalagi disebutkan bahwa Antony Santos adalah keturunan dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

BACA JUGA:Lagi Cari Rekomendasi iPhone Dibawah 7 Jutaan, yang Punya Kamera Bagus? Yuk, Simak Daftarnya Disini!

Kemudian dikaitkan juga dengan kabar terbaru bahwa Antony sudah dicoret dari Tim Nasional Brasil, karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kasus tersebut membuat Antony tidak lagi dipanggil di tim nasional baik di Copa America 2024 dan Piala Dunia 2026 mendatang.

Saking ramainya rumor tersebut membuat Pengamat Sepakbola, Ronny Pangemanan angkat bicara dan menyampaikan penjelasan.

Menurut Bung Ropan, informasi yang didapat dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memang ada beberapa pemain menjadi target untuk naturalisasi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi iPhone Under 10 Juta, yang Masih Kuat Main Game Berat!

Para pemain tersebut dibidik untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan dimulai pada 5 September 2024 mendatang.

Namun, khusus mengenai Antony, Bung Ropan –sapaan akrabnya- meminta masyarakat mengabaikan informasi tersebut.

“Soal Antony saya pikir ini hoax. Tidak benar bahwa dia akan naturalisasi. Saya sebenarnya nggak mau bicara soal Antony,” kata Bung Ropan, dikutip radarkuningan.com, Senin, 22 Juli 2024.

Dia juga mengklarifikasi mengenai rumor bahwa Antony adalah keturunan Indonesia, karena hal tersebut tidak benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: