Erick Thohir Gercep, Antony dos Santos Keturunan Indonesia, Naturalisasi Timnas, Kualifikasi Pildun, Cek Fakta

Erick Thohir Gercep, Antony dos Santos Keturunan Indonesia, Naturalisasi Timnas, Kualifikasi Pildun, Cek Fakta

Cek fakta Antony dos Santos keturunan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan dibidik Erick Thohir untuk naturalisasi ke Timnas Indonesia.-Tangkapan layar - Garuda Nusantara-radarkuningan.com

BACA JUGA:Sempat Longsor, Jalan Cipasung - Cikijing Ditutup 2 Bulan, Ada Perbaikan

“Rumor bahwa dia punya darah Indonesia, keturunan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, itu juga dipastikan tidak benar,” tuturnya.

Sebagai pemain sayap, diakui Bung Ropan, Antony adalah pemain yang bagus. Dia dibeli dari Ajax Amsterdam ke Manchester United.

Tetapi tidak sesuai dengan ekspektasi meski sama-sama dilatih Erik Ten Hag. Di Timnas Brasil juga bermasalah, karena ada kasus KDRT. Bahkan sudah tidak dipakai lagi.

Mengenai PSSI sedang mencari tambahan pemain naturalisasi, Bung Ropan membenarkan. Tetapi belum diketahui siapa yang akan didatangkan.

BACA JUGA:Congklak Masih Ada, KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kuningan Lestarikan Kearifan Lokal

“Bahwa PSSI mencari pemain depan, Ok. Kita belum tahu siapa. Tapi yang jelas bukan Antoy. Dia tidak akan mungkin bermain di Timnas Indonesia,” tuturnya.

Oleh karena itu, dalam konteks Timnas Indonesia, Bung Ropan menyarankan masyarakat lebih baik untuk menunggu perkembangan selanjutnya.

“Lebih baik kita berharap ke pemain lain yang sedang dibidik PSSI. Siapa mereka, tentu kita akan menunggu dengan sabar," ungkapnya.

Kendati demikian, Bung Ropan juga mengingatkan PSSI bahwa waktu terus berjalan. Sebentar lagi sudah Bulan Agustus, tentu harus secepatnya memastikan komposisi skuad.

BACA JUGA:Bukan Lewat CAS! Ini Strategi PSSI Untuk Melegalkan Maarten Paes di Bulan September nanti!

Apalagi di pertandingan pertama sudah harus menghadapi Arab Saudi di kandang mereka.

"Siapa sosok yang akan datang, itu masih menjadi misteri. Kita menunggu saja nanti. Kita tunggu PSSI. Pengalaman terakhir Verdonk bisa diurus dengan cepat. Tapi tidak boleh membiasakan begini, di injury time baru ngebut," tandasnya.

Kendati demikian langkah ini memang tidak mudah, karena harus atas dasar kesepakatan kedua belah pihak.

"Mudah-mudahan dalam satu dua minggu ke depan sudah ada kabar menggembirakan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: