Maarten Paes Masih Terganjal di Cas, Penafsiran Bahasa yang Rumit Imbas Hal External Jadi Penentu Nasibnya

Maarten Paes Masih Terganjal di Cas, Penafsiran Bahasa yang Rumit Imbas Hal External Jadi Penentu Nasibnya

update CAS Maarten paes-Instagram Maarten Paes - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nama Maarten Paes masih absen dalam jadwal sidang yang telah dirilis Court Of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Jadwal sidang yang telah di rilis oleh CAS/TAS sudah memasuki periode Juli - September namun nama Maarten Paes yang ditunggu-tunggu masih belum terlihat dari daftar tersebut.

Meski sudah mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada akhir April 2024 lalu Maarten Paes masih belum bisa secara resmi membela Timnas Indonesia.

Maarten sendiri belum mendapatkan persetujuan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI dari FIFA.

BACA JUGA:Ketahui, Ciri Umum dari iPhone HDC, Harganya Kelewat Miring

Ini dikarenakan adanya statua FIFA yang mengatur batas usia perpindahan seorang pemain sepak bola.

Statua FIFA pasal 9 ayat 2 butir iii kurang lebih menyebutkan bahwa batas usia seorang pemain berpindah federasi adalah usia 21 tahun. 

Sedangkan Maarten Paes pernah membela Timnas Belanda pada usianya yang sudah masuk 22 tahun. Namun ini merupakan sebuah kesalahan yang tidak disengaja. 

Kenapa bisa di sebutkan sebuah kesalahan yang tidak di sengaja?

BACA JUGA:Kucing Susah Makan? Buat Makanan Kering Kucing Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Cukup Dengan Dua Bahan Ini!

Melansir dari beberapa media disebutkan bahwa Maarten Paes pernah membela Timnas Belanda U-21 dalam gelaran kualifikasi piala euro 2020 pada bulan Maret.

Pada saat itu usianya masih berada di 21 tahun, namun karena adanya kendala dari Covid 19 yang mengharuskan pertandingan tersebut di tunda beberapa waktu yang akhirnya menyebabkan usianya genap 22 tahun.

Hingga akhirnya Maarten Paes masuk usia 22 tahun saat gelaran tersebut. Jika meruntut dari jadwal gelaran tersebut pada bulan Maret 2020 saat itu usia maarten Paes masih 21 tahun.

Adapun jadwal pertandingan gelaran euro 2020 pada fase kualifikasi Timnas Belanda masuk kedalam grup C yang mulai bertanding pada 13 Juni 2020 dengan berhasil menjadi juara grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: